Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Rutan Bengkulu

Ini Dia Hasil Tes Urine Pegawai Rutan Bengkulu

Suasana kegiatan tes urine-Ronal/RBI-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu terus menunjukan komitmennya dalam perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

 

 

 

 

Usai pelaksanaan Apel Deklarasi Zero Halinar, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony mengambil langkah progresif dengan menggelar pelaksanaan tes urine terhadap pegawai baik staf maupun petugas pengamanan. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Hati-Hati! Jalur Liku Sembilan Kerap Terjadi Pohon Tumbang

 

 

 

 

"Hal ini (Tes Urine-Red) kita laksanakan sebagai bentuk nyata dari komitmen pemberantasan narkoba di Rutan Kelas IIB Bengkulu. Untuk penyalahgunaan narkoba kita tidak main-main, sanksinya jelas pemberhentian dan hukuman pidana, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kadivpas pada pelaksanaan Apel Deklarasi Zero Halinar. Untuk itu saya tidak mentolerir segala bentuk penyalahgunaan narkotika, baik oleh petugas maupun warga binaan," tegas Farizal.

 

 

 

 

Farizal juga menjelaskan, pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan pada lebih dari 30 orang pegawai sebagai sampel yang diambil secara acak dari staf pegawai, petugas pengamanan dan pejabat struktural, termasuk Karutan sendiri.

BACA JUGA:Jasa Raharja dan Universitas Bengkulu Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Milenial

 

 

 

 

Hasil tes urine menunjukan tidak ada satupun dari sampel tersebut yang positif narkoba. Selanjutnya Karutan juga menjelaskan, sebelumnya Rutan Kelas IIB Bengkulu juga telah melakukan tes urine terhadap warga binaan beberapa waktu lalu dimana hasilnya juga negatif.

Hal ini lanjut Karutan, merupakan suatu pencapaian positif bagi Rutan Kelas IIB Bengkulu. Karutan juga menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga Rutan Kelas IIB Bengkulu bersih dari Halinar. 

 

 

 

 

"Tes Urine kita lakukan terhadap 30 orang pegawai yang dipilih secara acak, termasuk saya sendiri dan pejabat struktural lainnya. Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Sebelumnya, Rutan Kelas IIB Bengkulu juga telah melakukan tes urine secara acak terhadap warga binaan. Dalam kegiatan yang dirangkai dengan giat Razia dan Penggeledahan kamar hunian tersebut 28 warga binaan melakukan tes urine dan hasilnya juga negatif. ''

Tentunya, lanjutnya, dia  berharap hal positif ini tetap dapat kita jaga agar Rutan Bengkulu semakin baik kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: