Daftarkan Bacaleg, Demokrat Mukomuko Tampil Beda

Daftarkan Bacaleg, Demokrat Mukomuko  Tampil Beda

Nursalim menyerahkan berkas persyaratan pengajuan Bacaleg kepada Ketua KPU Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Partai Demokrat salah satu Parpol yang telah menyerahkan berkas persyaratan pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Mukomuko.

 Parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Mukomuko pada Sabtu sore (13/5/2023). 

BACA JUGA:Iswandi: DPC PKB Kota Bengkulu Target 6 Kursi, Sektor Ini akan Dibenahi

 

 

 

 

Berbeda dengan Parpol lain, yang memboyong Bacaleg, kader dan simpatisan saat menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU dengan rombongan belasan sampai puluhan orang, Demokrat justru memilih menyimpan massanya. 

Hanya tampak 3 orang yang menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Mukomuko. Yakni Ketua DPC, Nursalim, Sekretaris DPC, dan ditambah satu orang pengurus DPC yang saat ini duduk di DPRD Mukomuko, Aceng Jakaria. 

BACA JUGA:Ini Baru Kejutan, Gerindra Bengkulu Daftarkan Penyandang Disabilitas Maju Pileg 2024

 

 

 

 

Ditanya prihal sepinya massa Demokrat saat pendaftaran Bacaleg ini, Ketua DPC Demokrat Mukomuko, Nursalim mengatakan, Parpolnya sengaja tidak mengajak massa saat penyerahan berkas ini. Termasuk tidak mengajak Bacaleg yang diusung pada Pileg 2024 ini. 

Kata Nursalim yang saat ini menjabat Waka I DPRD Mukomuko, penyerahan berkas persyaratan pengajuan Bacaleg ini bersifat administrasi, dan proses sudah lebih dulu melalui sistem online melalui aplikasi Silon. 

BACA JUGA: Ini Dia Nama-Nama Peserta Paskibra yang Dikirim Wakili Seluma

 

 

 

 

"Bacaleg kami, kader kami, dan simpatisan Demokrat saat ini sedang bersama rakyat. Cukup kami saja yang menyerahkan berkas. Karena ini bersifat administrasi. Belum mulai waktu penggalangan suara," kata Nursalim. 

Ia memastikan, Bacaleg Demokrat untuk DPRD Kabupaten Mukomuko lengkap sebanyak 25 orang. Dengan rincian Dapil I 9 orang, Dapil II 8 orang, dan Dapil III 8 orang. 

BACA JUGA:Akui Masih Ada Temuan, Pemprov Bengkulu Raih Opini WTP Lagi

 

 

 

 

Demokrat, kata Nursalim sudah siap berkompetisi pada Pileg DPRD Mukomuko tahun 2024, secara sportif. 

"Kami yakin Caleg kami potensial, dan punya tujuan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami berharap, Pemilu atau Pileg tahun 2024 nanti dapat menghasilkan para Wakil Rakyat yang berkualitas," demikian Nursalim. 

BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutupi Badan Jalan, Hati-Hati! Jalur Liku Sembilan Kerap Terjadi Pohon Tumbang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: