Ini Dia Tips Ampuh Turunkan Berat Badan, Coba Minum Ini

Ini Dia Tips Ampuh Turunkan Berat Badan, Coba Minum Ini

Jenis Teh yang Mampu Turunkan Gula Darah-Mirko Stödter-Pixabay-disway.id-

JAKARTA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Punya badan gemuk ada yang suka. Namun, tidak sedikit juga yang tak suka. Saking tak sukanya, mereka berusaha menurunkan berat badannya itu.

Memang memiliki berat badan ideal menjadi idaman banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan.

 

 

 

 

Sedangkan untuk mendapatkannya tak sedikit orang yang berjuang mati-matian, bahkan sampai merasa sangat tersiksa.

Tahukah kamu, ada minuman penurun berat badan yang bisa dinikmati untuk diet?

Kalau kita meminumnya, lemak pun bisa terbakar dengan cepat, membuat proses menurunkan berat badan pun tidak terlalu terasa berat dan menantang.

 

 

 

 

Yang tak kalah menyenangkan , rasanya pun cukup lezat, lho.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan minuman sehat dan enak untuk menurunkan berat badan yang cocok diminum saat pagi hari sebagai pendamping sarapan.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Ayo Ikuti Lomba Lari 5 Kilo Meter Tingkat Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

1. Minum Teh Hijau

Ini sudah bukan rahasia lagi, teh hijau memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Menurut ahli gizi dan penulis dari Finally Full, Finally Slim, Lisa Young, Ph.D., RDN, sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Department of Human Biology, Nutrim, Faculty of Health, Medicine, and Life Sciences, Maastricht University, Belanda, menunjukkan bahwa teh hijau dapat mempercepat metabolisme yang penting untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, teh hijau juga mengandung catechin, antioksidan yang efektif untuk membakar lemak.

 

 

 

 

2. Protein Shake

Bubuk protein seperti protein whey, protein kedelai, protein putih telur, protein kasein, dan protein kacang semuanya terbukti membantu menurunkan berat badan.

Ini dikarena protein dalam protein shake membuat kamu merasa kenyang lebih lama

Selain itu, minuman ini juga membutuhkan lebih banyak energi untuk dicerna, yang membuat tubuh mampu membakar lebih banyak kalori.


Teh hijau-disway.id-

 

 

 

 

Faktanya, tinjauan tahun 2014 menemukan bahwa mencerna protein dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh saat istirahat sebesar 15 persen hingga 30 persen.

Itu bisa membantu menjelaskan mengapa diet tinggi protein membakar lebih banyak kalori berjam-jam setelah makan dibandingkan dengan diet lainnya.

Ahli merekomendasikan untuk memakai 20 gram protein per shake.

 

 

 

 

3. Es Matcha Latte dengan Susu Tanpa Lemak

Siapa yang bisa menolak kenikmatan minuman satu ini?

Es matcha latte dengan susu tanpa lemak bisa jadi pilihan lezat minuman pendamping sarapan yang juga ampuh turunkan berat badan.

Matcha telah terbukti meningkatkan pembakaran lemak.

 

 

 

 

Sementara, es matcha latte dengan susu tanpa lemak akan menambahkan keuntungan bagi lingkar pinggang karena berfungsi sebagai senjata penurunan berat badan.

Memulai pagi hari dengan minuman teh yang lezat ini akan memberimu antioksidan dan membuat kenyang lebih lama, sehingga mencegah untuk ngemil.

Ditambah lagi, minuman ini hanya mengandung 20 kalori saja.


Air kopi-disway.id-

 

 

 

 

4. Minum Kefir

Kefir adalah minuman susu fermentasi yang mengandung hingga 61 jenis probiotik untuk menyehatkan usus.

“Probiotik telah terbukti mengurangi berat badan dan lemak perut karena perannya dalam resistensi insulin, peradangan, dan penyimpanan lemak,” kata Erin Kenney, CEO Nutrition Rewired.

Faktanya, sebuah studi kecil tahun 2016 menemukan bahwa wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas mengonsumsi minum dua porsi minuman kefir setiap hari selama delapan minggu mengalami penurunan berat badan, BMI, dan lingkar pinggang yang jauh lebih besar daripada mereka yang tidak mengonsumsinya.

 

 

 

 

5. Minum Kopi

Kopi juga bisa menjadi minuman untuk menurunkan berat badan. Namun, dicatat ya, penurunan berat badan bisa tercapai jika kita hanya mengonsumsi kopi hitam tanpa susu atau hanya dengan susu skim.

Jika tanpa susu, kopi tidak memiliki kalori, yang membuat kita dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Selain itu, The Nutrition Twins juga mengatakan bahwa sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari Department of Nutrition and Dietetics, Harokopio University, Yunani, juga menemukan bahwa kopi dengan kafein dapat mengurangi asupan kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh.


Ilustrasi mentimun-Pixabay/ Monika1607-Pixabay/ Monika1607-disway.id-

 

 

 

 

6. Susu Kacang

Dibandingkan dengan susu sapi, susu kacang merupakan alternatif rendah kalori yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Kacang almond dan kedelai bisa kamu pilih untuk dikonsumsi.

Susu kacang masih memiliki nutrisi penting, seperti kalsium, dan juga diperkaya dengan vitamin lain.

 

 

 

 

Jenis susu ini juga diperkaya dengan air, sehingga akan membantumu tetap terhidrasi, yang sangat bagus dalam mendukung penurunan berat badan.

Agar lebih optimal, pastikan kamu tidak menggunakan pemanis untuk menghindari tambahan gula dan kalori agar susu ini berfungsi sebagai minuman penurun berat badan.

 

 

 

 

7. Air Timun dan Mint

Bukan hanya menyegarkan, segelas air mentimun yang dicampur dengan mint juga bermanfaat menurunkan berat badan.

Selain itu, minuman satu ini juga sangat menghidrasi tubuh dan melancarkan buang air besar, lho.

Itu dia 7 minuman enak yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi minuman-minuman di atas saat pagi hari sebagai pendamping sarapan yang menyehatkan. Selamat mencoba! 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: