Tontonan Menarik, Wabup Seluma Vs Plt Kadis Diknas Mencak

Tontonan Menarik, Wabup Seluma Vs Plt Kadis Diknas Mencak

Wabup Seluma, Drs Gustianto Vs Plt Kadis Diknas Seluma, Supratman M. Pd menjadi tontonan menarik-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Duel antara Wabup Seluma, Drs Gustianto Vs Plt Kadis Diknas Seluma, Supratman  M. Pd menjadi tontonan menarik sejumlah warga di Desa Penago II, Kecamatan Ilir Talo pada Sabtu (20/5).

BACA JUGA:193 P3K Nakes Seluma Terancam Tak Gajian

 

 

 

 

Meskipun hanya berlangsung sekitar dua menit, kejadian yang jarang terjadi tersebut menjadi tontonan dan hiburan warga .

Duel tersebut bukanlah duel adu fisik yang sebenarnya. Ini hanya merupakan sajian "mencak" yang merupkan adat budaya dalam menyambut pasangan pengantin yang dilangsungkan di pesta pernikahan di rumah Harapan Jaya, warga Desa Penago II, Kecamatan Ilir Talo.

 

 

 

 

''Ini tontonan menarik, jarang terlihat, Wabup melawan kepala Dinas yang masuk pensiun," kata Nelwan Kusnadi, warga Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur yang berada dilokasi. 

Sementara itu, Wabup Drs Gustianto mengatakan, dalam kesempatan itu, dirinya diminta tuan rumah dan ketua kerja untuk tampil mencak melawan Plt Kadis Diknas.Selain itu, juga mewakili sahibul hajat. 

BACA JUGA:Kodim 0408 Tanam Bibit Pohon Mangrove di Pantai Pinau Guntung

 

 

 

 

" Pesan saya, ini tahun politik, jangan mudah dipecah belah. Soal pilihan itu nanti urusan ke 16 dan 17. Nomor 16 itu nomor urut Partai Perindo, dan nomor 17 itu nomor urut PPP," sampai Wabup Drs Gustianto.

 Sementara itu, Plt Kadis Diknas Supratman MM mengaku, memasuki usia pensiun dan tahun politik, dirinya berpamitan dan meminta doa restu dan dukungan untuk maju sebagai Bacaleg provinsi dapil Seluma dari Partai Persatuan Pembangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: