Update Terbaru Pembangunan Jalan di Mukomuko, Rugi Kalau Tidak Dibaca

Update Terbaru Pembangunan Jalan di Mukomuko, Rugi Kalau Tidak Dibaca

Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ini update Info pembangunan ruas jalan Kabupaten Mukomuko. Info terbaru mengenai rencana pembangunan jalan ini disampaikan langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM dan Kadis PUPR, Apriansyah, ST., MT pada hari Senin (22/5).

BACA JUGA:Semua Kendaraan Mati Pajak Bisa Ikut Program Pemutihan

 

 

 

 

Jadi, ini betul-betul info terkini mengenai rencana pembangunan infrastruktur jalan yang sudah lama dinanti masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Ayo baca berita ini sampai tuntas agar tidak ketinggalan informasi. Kemudian, nanti bisa sama-sama mengawasi. 

BACA JUGA:Inilah Nama-Nama Juara Lomba Lari Marathon 5 KM Tingkat Provinsi Bengkulu

 

 

Bupati Sapuan menyampaikan, berkat perjuangan dan doa bersama, Kementerian Keuangan (Kemenkeu RI) telah menyetujui dana untuk pembangunan dua ruas jalan Kabupaten Mukomuko mengunakan ploting dana Instruksi Presiden (Inpres) infrastruktur. 

Besaran dana Inpres yang dikucurkan untuk membangun ruas jalan kabupaten finalnya mencapai Rp 81 miliar dari usulan awal mencapai Rp 200 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan. 

 

 

"Sudah disetujui Kemenkeu. Khusus usulan kita (Pemkab Mukomuko dan Inpres mencapai Rp 81 miliar," ungkap Bupati kepada wartawan, Senin (22/5). 

Disampaikannya, ruas jalan kabupaten yang akan dibangun oleh pemerintah pusat ini yaitu ruas jalan Suka Maju - Bukit Makmur sepanjang 8 kilometer dengan pagu anggaran sebesar Rp 23 miliar. 

Kemudian ruas Jalan Malin Deman sepanjang 17 kilometer dengan pagu anggaran sebesar Rp 58 miliar.  

 

 

"Peningkatan jalan menjadi hotmix. Sejak setahun terakhir kita terus berjuang meminta bagian dana Inpres infrastruktur ini. Semakin hari semakin menemui titik terang. Peningkatan ruas jalan yang sulit kita wujudkan dalam waktu singkat kalau mengandalkan APBD. Tahun ini, In shaa Allah dibangun pemerintah pusat melalui Inpres," papar Sapuan.  

BACA JUGA:Dana PIP Milik Siswa Ini Dicairkan OTD Rp 1,3 Juta, Orang Tua Siswa Datangi Polisi

 

 

Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah menuturkan, pembangunan dua ruas jalan Kabupaten Mukomuko yang diakomodir dana Inpres, informasinya tinggal menunggu kesiapan dari pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, dan akan segera dilelang atau tender. 

"Pelaksananya bukan Pemkab, melainkan langsung Kementerian PUPR RI melalui satuan kerja (Satker) BPJN Bengkulu. Informasinya segera dilelang," ungkap Apriansyah.

 

 

Ia juga mengaskan, kalau ploting dana Inpres untuk jalan Kabupaten Mukomuko sudah pasti. Ia berharap bisa segera terealisasi. 

Kadis juga mengajak masyarakat mendukung pembangunan ini agar bisa cepat tuntas dan juga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

 

"Bupati telah memperjuangkan supaya daerah kita mendapatkan jatah anggaran Inpres. Sudah ada kepastian. Kita harus mendukung pembangunannya agar tidak terjadi kendala. Pembangunan dua jalan tersebut sudah sangat lama dinanti masyarakat," ujar Kadis. 

Apriansyah menambahkan Inpres usulan dari Pemprov Bengkulu untuk ruas jalan di Desa Tanah Rekah menuju Teras Terunjam dengan panjang 12 kilometer total aggaran Rp 44 miliar juga disetujui pemerintah pusat.

 

 

"Yang jelas dua ruas jalan usulan Pemkab Mukomuko yang disetujui pemerintah pusat. Dan satu ruas jalan merupakan usulan dari Pemprov Bengkulu yang sama-sama akan menggunakan anggaran Inpres. Kalau kita totalkan kata Inpres untuk Mukomuko itu sebesar Rp 125 miliar," demikian Apriansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: