Bengkulu Utara Kembali Terima Penghargaan

Bengkulu Utara Kembali  Terima Penghargaan

Pemkab Bengkulu Utara Terima Penghargaan-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata,SE, M.AP  mengikuti penilaian Pemerintah Provinsi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Bengkulu tahun 2023 di Hotel Grage Bengkulu, Rabu (24/05/2023).

 

 

 

 

Berdasarkan paparan yang dipresentasikan langsung oleh Wabup Bengkulu Utara, dijelaskan bahwa pada tahun 2022, Pemkab Bengkulu Utara berinovasi dengan melakukan manajemen data  dan pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting pada aplikasi si Amazing sebagai sistem informasi aksi masif zona stunting Kabupaten Bengkulu Utara.

 

 

 

“Pemkab Bengkulu Utara terus melakukan inovasi dalam percepatan penurunan angka stunting. Salah satu inovasi tersebut ialah telah dilakukannya manajemen data  dan pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting pada aplikasi si Amazing sebagai sistem informasi aksi masif zona stunting Kabupaten Bengkulu Utara dan capaian prevalensi stunting SSGI 22,8%, EPPGBM 8,95%,” paparnya.

 

 

 

Beliau juga menjelaskan bahwa implementasi manajemen data melalui aplikasi si Amazing memberikan solusi terhadap masalah dan kendala yang dihadapi TPPS, komitmen pendanaan dan penguatan SDM di seluruh lini sektor pendukung telah dilakukan guna menunjang percepatan dan aksi konvergensi penurunan stunting.

 

 

 

“Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi si Amazing ini menawarkan solusi terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi TPPS. Hal lain yang menjadi komitmen Pemkab Bengkulu Utara ialah pendanaan dan penguatan SDM di seluruh lini sektor pendukung, dimana hal tersebut telah dilakukan guna menunjang percepatan dan aksi konvergensi penurunan stunting,” jelasnya.

 

 

 

Melalui tahapan yang telah dilakukan, berdasarkan hasil penilaian dari tim dan presentasi pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan angka stunting, Kabupaten BU berhasil meraih peringkat ke 2 se Provinsi Bengkulu dengan nilai 147,14 yang merupakan perhargaan sebanyak 5 (lima) kali berturut-turut dalam aksi konvergensi penurunan stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: