Ini Dia Ketua KPU Bengkulu Selatan yang Baru

Ini Dia Ketua KPU Bengkulu Selatan yang Baru

M. Arif Luthfi,M.Pd-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  -  Setelah Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen dilantik menjadi anggota KPU Provinsi Bengkulu bersama  Dodi Hendra Supiarso, Emex Verzoni, Rusman Sudarsono, Sarjan Efendi, maka Ketua KPU BS yang baru dijabat oleh M. Arif Luthfi.

 

 

 

 

Ia sebelumnya menjabat Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Sebagai ketua yang ditunjuk, M. Arif Luthfi,M.Pd   memang saat ini dirinya sudah resmi menjabat sebagai Ketua KPU BS yang dilakukan   setelah melalui Pleno Penetapan Ketua KPU BS.

BACA JUGA:Rumah Warga Desa Air Teras Ludes Terbakar

 

 

 

 

"Untuk pleno penetapan Ketua KPU BS telah selesai kita lakukan. Dari hasil pleno itu, saat ini saya  yang ditunjuk untuk meneruskan jabatan Ketua KPU BS hingga Desember 2023 mendatang,"ucap Arif di Sekretariat KPU BS Jumat (26/05).

M. Arif Luthfi  menambahkan walaupun saat ini dirinya ditunjuk sebagai ketua, tetapi masih menjabat sebagai  Komisioner Devisi Umum, Keuangan dan Logistik dan  Devisi Perencanaan, Data dan Informasi saat ini dalam keadaan kosong.

 

 

 

 

Rencana Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi jabatan yang kosong saat ini, belum bisa  dipastikan. Karena wewenang untuk melakukan PAW bukan di ranah KPU Bengkulu Selatan, tetapi itu menjadi wewenang KPU RI.

"Yang jelas kami tidak bisa melakukannya. Karena PAW ranahnya KPU RI,tetapi untuk ketua KPU BS ditentukan oleh hasil Pleno dan menetapkan saya menjadi ketua KPU BS sampai akhir nantinya,"pungkas Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: