Lumba-Lumba di Langit Seluma, Pertanda Apa Ya?

Lumba-Lumba di Langit Seluma, Pertanda Apa Ya?

Tangkapan fenomena awan mirip lumba-lumba-W-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY. ID  - Fenomena awan mirip ikan lumba-lumba yang menghiasi  langit biru di kawasan Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, pada Senin (29/5) sekitar pukul 18.25 WIB membuat heboh warga.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Jadi Peminjam KUR Terbanyak di Provinsi Bengkulu

 

 

 

 

Pasalnya, selain memang sangat indah untuk dipandang, bentuk awan menyerupai hewan membuat banyak orang bertanya, mengapa bisa terjadi fenomena seperti itu? Tentu jawaban dari pertanyaan tersebut ialah karena awan dipengaruhi oleh suhu udara dan tiupan angin yang selalu senantiasa mengubah bentuk awan.

Perubahan bentuk awan tersebut berlangsung sangat cepat, dan terkadang di suatu momen bentuk awan menyerupai hewan. 

 

 

 

 Namun, tidak sedikit warga yang mengaitkan hal itu dengan mitos dan seringkali fenomena itu pun kerap dikait-kaitkan dengan hal-hal supranatural.

" Bentuknya mirip ikan lumba-lumba yang sedang berenang dilautan biru," kata Hari Setiawan, warga Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan yang mengabadikan fenomena langka itu, Senin (29/5) petang. 

BACA JUGA:Korban Kebakaran jadi Perhatian Wagub, Baznas Bantu Rp 20 Juta

 

 

 

Fenomena awan berbentuk seperti ikan Lumba -lumba dapat diamati dengan jelas dari pemukiman warga di Kelurahan Padang Rambun, Kecamatan Seluma Selatan, sehingga banyak yang mengabadikan momen langka tersebut dengan telepon genggam, lalu disiarkan ke berbagai platform media sosial.

" Fenomena langka ini bisa diamati dengan jelas dari pemukiman warga di Padang Rambun," sampainya. 

Dibagian lain, kemunculan awan mirip ikan lumba-lumba menggambarkan sebagai kebaikan dan kebijaksaan. 

 

 

 

" Ini sebagai tanda kebaikan bagi alam semesta. Setelah cuaca dan suhu yang akhir-akhir ini panas, bumi akan disirami dengan hujan yang menyejukkan. Digambarkan dengan langit yang biru dan fenomena ikan lumba-lumba yang seakan-akan berenang bebas di lautan luas yang biru," ujar Wawan, warga Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan. 

BACA JUGA:Ini Dia Cara Membuat Ceker Pedas ala Korea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: