Begini Cara Membuat Roti Goreng Rasa Coklat yang Enak

Begini Cara  Membuat Roti Goreng Rasa Coklat yang Enak

Resep Memasak Roti Goreng Coklat-disway.id-

JAKARTA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kamu pasti suka roti yang satu ini. Ya, roti goreng coklat. Roti goreng coklat adalah jenis roti yang dimasak dengan cara digoreng dalam minyak panas dan memiliki tambahan cokelat sebagai bahan utamanya.

BACA JUGA:Bunda Wajib Cobain Mendidik Anak Ala Imam Al Ghazali Ini

 

 

 

Seperti dikutip dari disway.id, diketahui, roti ini biasanya terbuat dari adonan roti yang mengandung tepung terigu, cokelat bubuk, gula, ragi, telur, susu, dan mentega.

Adapun adonan roti digulung dan dibentuk menjadi bola-bola kecil. Kemudian digoreng hingga kecokelatan.

BACA JUGA:Pelayanan Rumah Sakit M Yunus Bengkulu Tak Sesuai Harapan

 

 

 

Nah, roti goreng coklat memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam, dengan aroma dan rasa cokelat yang khas. Roti ini bisa dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin, sebagai camilan atau hidangan penutup.

 

 

 

Beberapa variasi roti goreng coklat juga dapat memiliki isian tambahan seperti potongan cokelat batangan di tengah adonan, selai cokelat, atau krim cokelat.

 

 

Roti goreng coklat sering menjadi favorit di banyak negara, dan dapat ditemukan di berbagai warung roti, toko roti, atau bisa juga dibuat sendiri di rumah.

 

 

 

Bahan-bahan:

- 250 gram tepung terigu serbaguna

 

- 50 gram cokelat bubuk

 

- 50 gram gula pasir

- 1/2 sendok teh ragi instan

 

- 1/4 sendok teh garam

 

- 1 butir telur

- 150 ml susu hangat

 

- 2 sendok makan mentega, lelehkan

 

- Minyak goreng secukupnya

 

- Potongan cokelat batangan (opsional)

 

Cara membuat:

 

1. Dalam mangkuk besar, campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, gula pasir, ragi instan, dan garam. Aduk rata.

 

2. Tambahkan telur dan susu hangat sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang lembut. Jika terlalu kering, tambahkan sedikit susu. Jika terlalu basah, tambahkan sedikit tepung terigu.

 

3. Setelah adonan tercampur rata, tuangkan mentega leleh ke dalam adonan. Uleni adonan dengan tangan atau menggunakan mixer dengan kecepatan rendah hingga adonan elastis dan tidak lengket. Biarkan adonan istirahat selama sekitar 1 jam hingga mengembang dua kali lipat.

 

4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.

 

5. Ambil sejumput adonan dan pipihkan dengan tangan. Letakkan potongan cokelat batangan di tengah adonan dan rapatkan adonan menjadi bola. Ulangi langkah ini hingga adonan habis.

 

6. Masukkan bola adonan ke dalam minyak panas dan goreng hingga kecokelatan. Balik roti secara perlahan hingga matang merata.

7. Angkat roti dari minyak goreng dan tiriskan dengan menggunakan saringan atau tisu dapur untuk menghilangkan minyak berlebih.

 

8. Roti cokelat goreng siap disajikan. Dapat dinikmati dalam keadaan hangat atau dingin. Selamat mencoba dan menikmati roti cokelat goreng!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / begini cara membuat roti goreng rasa coklat yang enak