Sekolah Negeri Harus Punya Daya Tarik Tersendiri

Sekolah Negeri Harus Punya Daya Tarik Tersendiri

logo PPDB-ist-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko meminta sekolah negeri berinovasi membuat program unggulan di sekolah masing-masing. 

Hal ini dikemukakan Kabid Disdikbud Mukomuko, Ramon Holsky. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi akan Umumkan Gaji PNS Naik 16 Agustus 2023

 

 

 

Menurut Ramon, Sekolah Dasar ataupun sekolah Menengah Pertama perlu berinovasi menonjolkan program unggulan, baik itu ekstra kurikuler ataupun lainnya, agar orang tua alias wali murid tertarik mendaftarkan anaknya bersekolah di sekolah negeri. 

"Program unggulan bisa ekstra kurikuler, bisa bidang bahasa asing, bisa juga program keagamaan. Intinya ada program unggulan yang menjadi nilai lebih sekolah," kata Ramon. 

 

 

 

Saat ini, sambungnya, banyak pilihan sekolah bagi para orang tua untuk menjadi tempat anaknya menimba ilmu. Baik itu sekolah swasta maupun negeri. Baik itu dalam daerah ataupun luar daerah. 

Ramon mengungkapkan, pihak Dinas Pendidikan masih berharap, sekolah negeri masih menjadi pilihan favorit orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

BACA JUGA:Ini Dia Kado Terindah Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk Kota Bengkulu

 

 

Salah satu yang menjadi faktor orang tua memilih sekolah tertentu karena ada keunggulan. 

"Saat ini bagi para orang tua cukup banyak pilihan untuk menyekolahkan anak-anaknya. Baik itu di sekolah negeri maupun swasta yang ada di daerah ini khususnya. Yang jelas sekolah di bawah naungan Disdikbud harus punya dan mampu berinovasi. Itulah yang menjadi daya tarik dan nilai lebih," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /sekolah negeri harus punya daya tarik tersendiri