Ini Dia Kunci Kabupaten Layak Anak

 Ini Dia Kunci  Kabupaten Layak Anak

Pemkab BU saat gelar rapat persiapan dukung KLA Tahun 2023-Berlian-radarbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah S.STP, MM memimpin rapat persiapan penting dalam rangka mendukung Kabupaten Layak Anak (KLA)  berbasis website di Tahun 2023. 

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Sekda, Senin (05/06/2023).

 

 

 

Rapat persiapan ini diikuti oleh Kepala Bapelitbangda, Kepala OPD terkait, operator KLA perwakilan dari berbagai instansi terkait. 

Dalam sambutannya, Sekda H. Fitriyansyah S.STP, MM, menjelaskan pentingnya persiapan verifikasi lapangan untuk mencapai status KLA. 

BACA JUGA:Petani dan Nelayan Bengkulu Ikut PENAS di Padang, Ini Pesan Pemprov

 

 

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan lingkungan yang aman, sehat, dan layak bagi anak-anak di Bengkulu Utara. Dalam rangka itu, kami melaksanakan rapat persiapan ini sebagai langkah awal dalam memenuhi persyaratan KLA berbasis website," ujarnya. 

BACA JUGA:Ada yang Mengganjal dari Penggantian Nama Simpang BI

 

 

 

Fitri menuturkan, bahwa rapat persiapan ini diadakan sebagai bagian dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dan Kementerian PPPA RI.

Tim dari Kementerian PPPA RI akan melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan bahwa kabupaten ini memenuhi standar sebagai Kabupaten Layak Anak. 

BACA JUGA:Tarik Minat Internasional, KKT Bencoolen dan Pemprov MOU

 

 

 

Salah satu aspek penting dalam persiapan ini adalah pemanfaatan teknologi dan website sebagai sarana untuk mempromosikan program-program perlindungan dan pemberdayaan anak. 

"KLA berbasis website akan memungkinkan akses informasi yang lebih mudah dan transparan bagi masyarakat, khususnya dalam hal hak-hak anak dan program-program yang tersedia," ungkapnya. 

BACA JUGA:4 Orang Petugas SPBU dan 2 Orang Pengunjal BBM Ditetapkan Tersangka

 

 

 

Lebih lanjut, H. Fitriyansyah S.STP, MM, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga terkait dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak-anak. 

"Kami berharap semua pihak dapat bersinergi dalam menjalankan program KLA ini. Keterlibatan masyarakat dan partisipasi aktif dari berbagai pihak akan menjadi kunci keberhasilan kami dalam melindungi dan memperkuat hak-hak anak,"tambahnya. 

 

 

 

Dalam rapat tersebut, dibahas langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk mempersiapkan verifikasi lapangan yang akan dilakukan oleh tim Kementerian PPPA RI. 

Dengan adanya persiapan yang matang dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.  

BACA JUGA:Ini Langkah Bupati Mian Membiasakan Warga Mengonsumsi Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / ini dia kunci kabupaten layak anak