Bupati Mian Pimpin Langsung Rakor Pengelolaan Pasar

Bupati Mian Pimpin Langsung Rakor Pengelolaan  Pasar

Bupati Mian sedang memimpin Rakor Pengelolaan Pasar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi-Berlian-radarbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengelolaan pasar di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Alangkah Senangnya Hati Melihat Petani Seputar Danau Dendam Tak Sudah Panen

 

 

 

Rakor tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Giri Kencana, Selasa (06/06/2023).

Rakor ini dihadiri oleh Asisten II, Kadis Perindag, Jajaran OPD terkait, pengurus pasar tradisional dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Bahrun Sang Penyelamat, Tanam Ribuan Pohon Mangrove Sendirian

 

 

 

Tujuan dari rakor ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pasar di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Mian, menekankan pentingnya pengelolaan pasar yang baik dalam mendukung perekonomian masyarakat. Beliau menyatakan bahwa pasar tradisional merupakan aset penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, serta menjadi pusat aktivitas ekonomi untuk para pedagang dan pembeli.

 

 

 

"Hari ini kita konsolidasi memberikan pencerahan bimbingan kepada pengelola pasar desa, pasar kecamatan agar dalam tata kelola pasarnya dan administrasi untuk dapat dirancang sebaik mungkin. Ini  dikarenakan semua aturannya sudah jelas, sehingga dalam pengelolaan pasar semua berjalan dengan baik dan lancar," paparnya.

BACA JUGA:INI DIA TIPS HIDUP SEHAT

 

 

Selama rakor berlangsung, berbagai topik pembahasan, termasuk pengelolaan kebersihan pasar, peningkatan fasilitas infrastruktur, pengembangan kualitas produk, serta pengawasan dan pengendalian harga barang, dalam hal ini Bupati mengajak semua pihak terkait untuk saling bekerja sama dalam mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA: Unit Usaha Koperasi Didorong Terapkan Konsep Syariah

 

 

"Rakor pengelolaan pasar di wilayah kabupaten BU diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperbaiki kondisi pasar, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Pemkab Bengkulu Utara berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung pengembangan pasar di Bengkulu Utara guna mewujudkan perekonomian yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," jelasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bupati mian pimpin langsung rakor pengelolaan pasar