Mensyukuri Nikmat Allah SWT

Mensyukuri  Nikmat Allah SWT

Yurlan Hamidi, M.Pd.I-Adam-radarbengkulu.disway.id

Dari : Masjid Besar Al-Amin, Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu

Oleh : Yurlan Hamidi, M.Pd.I

(Penyuluh Agama Islam Kota Bengkulu)

 

 

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kaum muslimin jemaah Jumat rahimakumullah, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Dalam Al Qur'an Allah berfirman yang artinya, ''Sesungguhnya kami telah memberikan nikmat yang banyak.'' (Q.S.Kautsar ayat 1)

 

Apabila kita bicara nikmat Allah SWTsungguh banyak yang telah diberikanNya kepada kita. Andaikata kita ingin menghitungnya, maka pastilah tak ada yang mampu.

 

Dalam Al-Qur'an Allah berfirman yang  artinya, '' Jika kamu ingin menghitung nikmat Allah maka pastilah tidak akan mampu. '' ( Q.S.Ibrahim ayat 34)

 

 

Kaum muslimin jama'ah Jum'at rahimakumullah 

Dalam Al Qur'an Allah berfirman yang artinya, ''Maka dirikan salat atas nama tuhanMu dan berqurbanlah. ''(Q.S. Al Kautsar 2)

 

Berdasarkan ayat tersebut tanda kita bersyukur kepada Allah

1. Mendirikan salat,

Kaum muslimin jamaah Jumat rahimakumullah

Dalam Qur'an Allah berfirman yang artinya, ''Dirikan salat setelah tergelincirnya matahari, hingga gelapnya malam dan dirikan salat Subuh, Karena salat subuh disaksikan oleh para malaikat.'' (Q.S. Al Isra ayat 178)

 

2. Berkurban 

Kaum muslimin jamaah  Jum'at rahimakumullah 

Dalam Al-Qur'an Allah berfirman yang artinya, '' Dan bagi setiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (kurban) agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikuruniakan kepada mereka berupa hewan ternak.'' (Q.S. Al haj ayat 34)

 

Kaum muslimin jamaah Jum'at rahimakumullah 

Barang siapa yang memiliki kelapangan Rizki dan tidak berqurban maka janganlah ia dekati tempat ibadah salat kami. (HR.Ibnu Maja) 

Demikian khutbah yang dapat disampaikan , semga dapat bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / mensyukuri nikmat allah swt