BLT DD Dusun Raja Tuntas Disalurkan Sampai Bulan Juni

BLT DD Dusun Raja Tuntas Disalurkan  Sampai Bulan Juni

Kades Suroyo bersama BPD dan Tripika Salurkan BLT DD kepada salah seorang warga -Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

BLT DD Dusun Raja 

Sudah Disalurkan  

 

 

LAIS, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Ini  diperuntukan bagi masyarakat miskin ekstrem sebagai kriteria penerima manfaat.

BACA JUGA:Seluruh OPD Terlibat Event Festival Melempuk dan Pekan Ghindu Cucur Ringgit

 

 

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun, di Desa Dusun Raja Keluarga  Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Sebanyak 36 KPM yang dalam hal ini kembali menikmati uang tunai sebesar Rp 900.000,- per KPM. 

BLT DD yang diterima 36 KPM kali ini diperuntukan bulan April, Mei dan Juni tahun anggaran 2023.

Penyaluran dipimpin langsung oleh Kades Suroyo dan dihadiri  oleh BPD, jajaran Pemdes, Camat Lais Heri Sulfana, Kasi PMD Joni, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa. Acaranya berjalan tertib, lancar dan sukses.

BACA JUGA:Jus Kulit Manggis Itu Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan

 

 

 

 

 

Kades Suroyo menegaskan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memanfaatkan uang bantuan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

"Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini harus digunakan untuk keperluan pokok sehari-hari. Bukan untuk foya-foya dan bersenang-senang," tegasnya.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Membuat Kue Pancung Kekinian

 

 

 

 

 

Sementara itu, Camat Lais, Heri Sufana yang baru saja dirotasi dan kembali memimpin Kecamatan Lais terpantau menghadiri dan menyaksikan penyaluran BLT DD di Dusun Raja turut mengimbau kepada KPM untuk memanfaatkan uang bantuan sesuai kebutuhan.

"Penerima manfaat BLT DD ini ialah masyarakat yang masuk kriteria miskin ekstrem, maka dari itu manfaatkan uang bantuan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, bukan untuk berfoya-foya," ujarnya. 

BACA JUGA:Cara Efektif Meningkatkan Kesuburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / blt dd dusun raja tuntas disalurkan sampai bulan juni