Titik Nol Pembangunan Dermaga PPN Seluma Dimulai

Titik Nol Pembangunan Dermaga PPN Seluma Dimulai

Gubernur Rohidin memberikan sambutan sebelum melakukan titik nol pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma-Wawan-radarbengkulu.disway.id

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Rencana Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan segera dimulai.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (21) - Tuan Pidjar Diangkat Jadi Raja

 

 

 

 

 

Ini setelah pemberian titik nol sebagai tanda awal pembangunan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA pada Selada (20/6) sore. 

Gubernur Bengkulu menyampaikan, PPN Pasar Seluma nantinya akan menjadi pelabuhan yang lebih representatif untuk pelabuhan nelayan di wilayah pesisir barat Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Perintahkan Seluruh Kades Selesaikan Buku Sejarah Desa

 

 

 

 

 

" Kita telah melaksanakan titik nol Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Kabupaten Seluma. Untuk tahun ini baru dilakukan pembangunan rangkanya. Mulai dari gapura, pelebaran jalan, dan pembuatan kolam pelabuhan," sampai Rohidi Mersyah. 

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE menyampaikan ucapan syukur karena telah dimulainya pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma ini.


Gubernur Rohidin didampingi Bupati Seluma lakukan titik nol pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma-Wawan-radarbengkulu.disway.id

 

 

 

 

 

" Alhamdulillah, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bahwa Kabupaten Seluma akan memiliki pusat Pelabuhan Perikanan Nusantara," sampai bupati. 

BACA JUGA:Gubernur Buka Acara Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Bengkulu Tengah

BACA JUGA: Nikmatnya Kopi Geo Max Bengkulu Bikin Ketagihan, Pilihan Wajib Buah Tangan Bengkulu

 

 

 

 

 

Dengan dibangunnya Pelabuhan Perikanan Nusantara ini nantinya terdapat tujuh Program Pembangunan prioritas yang ditarget Desa Pasar Seluma.

Yakni pembangunan instalasi air bersih, pembangunan turap penahan tanah (revetment), pembangunan/rehabilitasi Tempat Pemasaran Ikan (TPI Higienis), pembangunan dermaga, pembangunan kolam pelabuhan, pembangunan drainase, pemasangan instalasi listrik. 

BACA JUGA:Festival Tabut Dilaksanakan di Lapangan Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / titik nok pembangunan dermaga ppn seluma dimulai