Jembatan Lubuk Sanai - SP10 Dibuat Permanen

Jembatan Lubuk Sanai - SP10 Dibuat Permanen

Kadis PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Jembatan Lubuk Sanai - SP10 atau penghubung antar Lubuk Sanai - SP10 kerap menjadi bahan postingan netizen.

Hal ini lantaran kondisi lantai jembatan semi permanen itu kerap rusak. Papan kayu yang dijadikan lantai kerap lapuk. Kendaraan warga kerap terperosok di jembatan tersebut.

BACA JUGA:Total Jemaah Haji Bengkulu yang Meninggal 6 Orang

 

Namun ternyata, Pemkab Mukomuko sudah mengalokasikan dana untuk merubah jembatan tersebut dari semi permanen menjadi permanen.

Lebih rincinya, jembatan tersebut yang saat ini berlantai papan kayu, akan diganti dengan lantai plat besi. Hal ini diungkapkan Kadis PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT.

BACA JUGA:Rumah Tuhan Katanya

 

Kata Kadis, pada APBD Mukomuko tahun 2023 ini, telah digelontorkan dana sebesar Rp 1,3 miliar untuk proyek pembangunan lantai plat besi jembatan Lubuk Sanai - SP10.

"Tahun ini, jembatan Lubuk Sanai - SP10 di Kecamatan XIV Koto ditingkatkan menjadi permanen. Dalam artian, lantai kayu kita ganti pelat besi. Pagu anggarannya Rp 1,3 miliar," sebut Apriansyah, kemarin.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Aman Makan Daging Kambing Bagi Penderita Kolestrol

 

Ia mengakui, kondisi jembatan tersebut memang kerap dikeluhkan masyarakat. Tak jarang pula keluhan itu diunggah di media sosial. Bukan saat sekarang saja, tapi sudah sejak lama.

Pemkab Mukomuko, melalui Dinas PUPR sudah lama merencanakan merubah jembatan Lubuk Sanai - SP10 dan beberapa jembatan lain jadi permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /jembatan lubuk sanai - sp10 dibuat permanen