Hj. Yuslidar : Sukses Dunia Akhirat Bersama 'Aisyiyah

Hj. Yuslidar : Sukses Dunia Akhirat Bersama 'Aisyiyah

Hj. Yuslidar, S.Pd pemateri pada pengajian rutin kali ini-Adam-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Provinsi Bengkulu, Selasa (4/7) atau 16 Zulhijjah 1444 H mengadakan pengajian rutin setiap bulannya.

BACA JUGA:Bengkulu Punya Balai Pelestarian Kebudayaan

 

Kali ini tema yang diambil adalah Sukses Dunia Akhirat Bersama Aisyiyah. Pematerinya adalah Penasihat PWA Provinsi Bengkulu, Hj. Yuslidar, S.Pd. Dengan menyitir surat  An Nahl 97 yang menjelaskan tentang kehidupan yang baik (di dunia) dan pahala yang lebih baik  (di akhirat) bagi laki-laki  atau perempuan yang berbuat baik dan dalam keadaan beriman. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (10) - Menyusul Ayah ke Kota Gajah

 

'Aisyiyah yang bermakna pengikut  Siti Aisyah diharapkan dapat mencontoh kepribadian dan karakter  Siti Aisyah,  istri Rasullullah seorang perempuan cantik , cerdas dan gagah berani dalam memperjuangkan  syiar  Islam mendampingi suami tercinta. 

'Aisyiyah, kata Yuslidar, saat ini sudah berumur 109  tahun hijriyah atau 106 tahun hitungan kalender masehi diabad kedua semakin memperkuat gerakannya sebagai organisasi perempuan yang berkemajuan , organisasi yang tertib , berjuang di jalanNya  dalam barisan yang teratur.

 

"Sebagaimana  petunjuk Allah SWT dalam surat As-Shaaf (61) ayat 4 bahwa Allah SWT mencintai umatNya yang  berbaris teratur  bagaikan suatu bangunan yang tersusun  kokoh," ucap Yuslidar.

Sebagai ortom khusus persyarikatan Muhammadiyah, maka visi utama 'Aisyiyah sejalan dengan visi Muhammadiyah. Yakni, " tegaknya agama Islam dan terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya."  Visi ideal tersebut diikuti visi kedua, yaitu "pengembangan tercapainya usaha-usaha 'Aisyiyah yang mengarah pada penguatan dan pengembangan dakwah amar makruf nahi munkar." 

 

Untuk mencapai visi tersebut, maka disusun misi 'Aisyiyah yang dirinci  dalam program kerja 10 majelis lembaga. 

Pada kesempatan ini  dijelaskan  juga perbedaan majelis dan lembaga sebagai Badan Pembantu Pimpinan organisasi. 

Di era tehnologi caggih, para  anggota pimpinan lebih luwes dan fleksibel dalam melaksanakan program-program organisasi .

BACA JUGA:Silahkan Daftar, Beasiswa 1.000 Santri Sudah Dibuka Kementerian Agama, Ini Linknya

 

Keikhlasan untuk meraih ridho Illahi diperkuat agar tidak menjadi orang yang merugi. Seperti digambarkan dalam surat Al-Ashri (103)  dan prinsip untuk selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain , in shaa Allah membentuk pribadi pimpinan sebagai seorang yang cerdas dalam mengatur waktu dengan baik , tugas utama dan amanah di 'Aisyiyah dapat berjalan seiring , tidak ada yang dinomorduakan.

BACA JUGA:Mahasiswa Unib Disebar di Bengkulu Tengah, Kades Plajau Senang

 

Keyakinan akan janji Allah SWT yang disampaikan dalam surat Muhammad (47) ayat 7 bahwa Allah SWT pasti membantu hambaNya yang menolong  agamaNya  dan surat Al-Insyirah (94) ayat  5 - 6 merupakan motivasi bahwa semua masalah  bisa diselesaikan bersama. Selalu berharap hanya kepada Allah ( ayat 8 ) serta  mengimplementasikan prinsip kolektif kolegial yang positif.

Jika kita bekerja untuk akhirat, maka kesuksesan dan  kebahagiaan dunia akan kita raih. Sebaliknya jika kita berjuang untuk dunia, maka  kebahagiaan akhirat tidak akan kita peroleh. Bahkan  kesuksesan dunia belum tentu kita raih.


Para anggota pengajian rutin sangat semangat mendengar ceramah-Adam-radarbengkulu.disway.id

Yuslidar mengimbau, mari kita luruskan niat untuk selalu ikhlas dan berharap hanya kepada Allah yang Maha Penentu, sehingga tidak  timbul kekecewaan  ketika harapan yang disandarkan kepada manusia tidak terpenuhi. 

"Sukses dan kebahagiaan dunia akhirat in shaa Allah akan kita nikmati bersama  gerakan amar makruf nahi munkar yang menjadi landasan utama perjuangan 'Aisyiyah tercinta," pungkasnya.

BACA JUGA:Siap-Siap, Kuota Haji Indonesia Tahun 2024 Sebanyak 221.000 Jemaah

 

Gelaran yang dihadiri oleh Ketua Majelis/Lembaga beserta anggota, Pimpinan Lembaga/AUM 'Aisyiyah dan Muhammadiyah beserta karyawati & tenaga pengajar, PDA, PCA Se Kota Bengkulu, anggota dan Angkatan Muda Putri Muhammadiyah ini berlokasi di Aula Panti Asuhan 'Aisyiyah "Kasih Ibu" Bengkulu Jalan Bali Kompleks UMB.

Yang bertindak sebagai koordinator acara ini adalah Majelis PAUD Dasmen, Hj Hafnayet, S.Pd melalui sekretaris Majelis PAUD Dasmen, Rismayenti, M.Pd.

BACA JUGA:Bukan Direbus, Cara Bikin Sambal Jengkol Empuk Ternyata Mudah Banget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /sukses dunia akhirat bersama 'aisyiyah