Alhamdulilah, Pasar Purwodadi Segera Dibangun

Alhamdulilah,  Pasar Purwodadi Segera Dibangun

Bupati Bengkulu Utara dan jajaran beserta Tim dari Kementerian PUPR RI meninjau langsung lokasi pembangunan pasar induk Kabupaten Bengkulu Utara di Pasar Purwodadi-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah melaksanakan ekspos di Balai Daerah bersama Tim dari Direktorat Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI, Bupati Bengkulu Utara dan jajaran beserta Tim dari Kementerian PUPR RI meninjau langsung lokasi pembangunan pasar induk Kabupaten Bengkulu Utara di Pasar Purwodadi, Selasa (11/07/2023). 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (17) - Pengalaman Indah di Sekolah Khatolik

 

Bupati BU, Ir. H. Mian dalam arahannya menyampaikan bahwa pembangunan pasar induk ini merupakan prioritas Pemkab Bengkulu Utara.

Karena, pasar ini merupakan satu-satunya pasar induk yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Setelah kurang lebih 3 tahun pasca musibah kebakaran yang menghabiskan hampir seluruh pasar ini. 

BACA JUGA:Heboh, Warga Amankan ODGJ yang Lempar Batu ke Jalan

 

"Kami jajaran Pemerintah Daerah berupaya terus menerus melakukan audiensi ke Kementerian-Kementerian dan melakukan konsolidasi dan tahapan-tahapan agar segera direalisasikannya pembangunan ini. Akhirnya, usaha ini memberikan hasil yang baik. Melalui Kementerian PUPR RI nantinya akan dibangun pasar yang sesuai dengan skema dan standar, serta memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara," paparnya. 

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

 

Selain memberikan efek manfaat kedepannya, dengan adanya pembangunan ini nantinya akan menumbuhkan daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkulu Utara.

Perlu diketahui juga bahwa Kabupaten Bengkulu Utara merupakan daerah terluas se Provinsi Bengkulu. Konsep pembangunan tetap berpedoman dengan konsep kawasan seperti petunjuk Kementerian, bahwa ada kawasan pusat pertumbuhan, kawasan transportasi terpadu. 

BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Tertawa Itu

 

"Pemkab melalui instansi dan Forkopimda akan terus mengiringi dan menyediakan penunjang pembangunan, menyediakan tempat relokasi, perlindungan hukum hingga keamanan selama proses pembangunan. Sehingga kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan segera dapat digunakan oleh pedagang serta pelaku ekonomi lainnya," tutupnya. 

BACA JUGA:Saluran Drainase 181 M Dibangun dengan Dana Rp 175 Juta 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id