Rugi Sekitar Rp 15 Juta, SMAN 9 Bengkulu Utara Terbakar

Rugi Sekitar Rp 15 Juta, SMAN 9 Bengkulu Utara Terbakar

Inilah kondisi bangunan SMAN 9 Bengkulu Utara Nyaris Ludes Terbakar-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Giri Mulya, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (19) - Berbaikan Lagi dengan Keluarga Bung Karno

 

Kebakaran kali ini menimpa gedung SMAN 9 BU yang berada di Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara yang nyaris ludes rata dengan tanah.

Hal ini dibenarkan oleh pihak kepolisian setempat. Dalam hal ini Polsek Giri Mulya.

BACA JUGA:Korem 041 Gamas Ditingkatkan Menjadi Kodam Bengkulu

 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, SH membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan oleh Kapolsek, peristiwa ini terjadi pada Rabu malam (13/07/2023) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Ya benar, kejadiannya Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materi diperkirakan kurang lebih 15.000.000,-," terang Kapolsek.

BACA JUGA:Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Bimbingan Teknis Penulisan Cerita Rakyat

 

Kapolsek menjelaskan, kronologi kejadian diketahui terjadi sekira pukul 23.30 WIB saksi Yuli Mujiono yang sedang berada di teras rumah  melihat api di gedung SMA N 9 Bengkulu Utara yang berjarak kurang lebih 150 meter dari rumahnya.

Lalu dirinya memberitahu saksi Sutino untuk mengecek ke SMA N 9 Bengkulu Utara dan melihat kobaran api di atap teras gedung sekolah yang menyatu dengan gedung utama ruang guru.

BACA JUGA:Tidak Viral, Ini Dia Jalan yang Membawa Bahaya di Bengkulu

"Dari keterangan saksi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran bersama personel Polsek dan warga setempat, sehingga tidak menjalar ke gedung lainnya," jelasnya. 

BACA JUGA:Wow! Indahnya Bundaran Fadhilah di Depan Bank Indonesia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id