Pemkab Bengkulu Utara Gelar Tabligh Akbar

 Pemkab Bengkulu Utara Gelar Tabligh Akbar

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian sedang memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang didampingi Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menggelar tabligh akbar.

Ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Mereka  menghadirkan langsung Habib Umar Muthohar dari Semarang sebagai penceramah. Kegiatan ini berlangsung di desa Air Petai, Kecamatan Putri Hijau, Rabu malam (19/07/2023).

BACA JUGA: Ketua TP PKK Kabupaten Bagikan Alat Semprot Tanaman di Air Petai

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Putri Hijau, Camat Marga Sakti Sebelat, Ketua Baznas Bengkulu Utara, Ketua MUI Bengkulu Utara, Jajaran OPD Bengkulu Utara serta Ormas-Ormas Islam.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir.  H Mian menyampaikan, melalui peringatan tahun baru Islam dapat menumbuhkan guyub rukun masyarakat menjadi warga beragama yang rukun, damai, dan saling menghormati.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (26) - Bertugas dalam Suasana Perang

 

"Melalui peringatan 1 Muharram ini, semoga bisa menumbuhkan guyub rukun masyarakat menjadi warga beragama yang rukun, damai dan saling menghormati," ucapnya.

Sementara itu, Habib Umar Muthohar dalam ceramahnya mengajak masyarakat melalui tahun baru Islam untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya.

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

"Ayo peringati 1 Muharram, ayo jadi pribadi yang lebih baik, tinggalkan yang buruk dan susun rencana yang lebih baik kedepannya," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilaksanakan penyaluran bantuan untuk pesantren dan panti asuhan, pemberian seragam gratis kepada siswa/siswi baru, pemberian bantuan sosial dari Baznas, serta penyaluran kartu jaminan kesehatan untuk masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id