Bupati Mukomuko Serahkan Gerobak Bantuan Pemprov Bengkulu

Bupati Mukomuko Serahkan Gerobak Bantuan Pemprov Bengkulu

pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Mukomuko turut mendapat bantuan gerobak dari Pemerintah Provinsi Bengkulu-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Mukomuko turut mendapat bantuan gerobak dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. Mukomuko kebagian 3 unit gerobak. 

Gerobak yang diperuntukan bagi UMKM pedagang gorengan di Kecamatan Penarik, Kota Mukomuko, dan Kecamatan XIV Koto itu telah diserahkan oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM secara simbolis, Kamis (20/7) lalu. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (27) - Ciuman Sayang dari Bung Karno

 

Terpantau, gerobak bantuan Pemprov Bengkulu ini dominan berwarna kuning. Di bagian diding depannya terdapat gambar atau foto Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah bersama istri. 

Dikutip dari berbagai sumber, corak atau warna kuning cocok digunakan bagi pedagang kuliner. Baik itu temlat, peralatan, termasuk seperti gerobak. 

BACA JUGA:Singkat Sekali, Presiden Bagikan Sembako dan Makanan Tambahan di Seluma

 

Ternyata, warna kuniang dapat mempengaruhi pisikologi pembeli. Warna kuning dan merah dipercaya dapat memunculkan selera untuk membeli makanan yang dijajakan. 

Pada saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati berharap dengan adanya bantuan berupa sarana dan prasarana berupa gerobak dorong ini dapat lebih memacu dan memotivasi UMKM untuk mengembangkan diri serta UMKM juga dapat menjaga dan merawat agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi UMKM.

BACA JUGA:Viral, Ibu Negara Menunggu Presiden Jokowi Salat Jumat di Gerbang Mesjid Al-Jihad Bengkulu Utara

 

"Selamat kepada pedagang yang menerima bantuan grobak UMKM ini. Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik dan lebih memacu serta memotivasi untuk mengembangkan diri dalam usahanya," sampai Bupati Sapuan. 

Bupati juga meminta kepada  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  untuk intens berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat untuk penguatan anggaran dan program-program baru di Kabupaten Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id