Prihatin Keadaan Masyarakat , Bupati Mian Turun Tangan Soal Gas LPG 3 Kg

Prihatin Keadaan Masyarakat , Bupati Mian Turun Tangan Soal  Gas LPG 3 Kg

Inilah contoh surat yang dikirimkan Bupati Mian-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Polemik kelangkaan Gas Liguefteld Petroleum Gas (LPG) 3 Kg yang semestinya hanya untuk masyarakat miskin saat ini sulit didapat di sejumlah daerah di Provinsi Bengkulu, terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara masih terjadi. Bahkan jika ada pun masyarakat harus mengeluarkan uang 35 sampai 40 ribu rupiah per tabungnya.

BACA JUGA:Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

 

Entah apa penyebabnya hingga Gas LPG 3 Kg ini sulit didapat. Padahal Gas sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terkhusus kaum emak-emak yang mana pada zaman sekarang ini hampir semua masyarakat untuk memasak tidak ada lagi yang menggunakan kayu bakar.

Pemandangan kelangkaan Gas LPG 3 Kg hampir setiap hari ditemui di Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana hampir sejumlah jalan pemandangan hulu hilir masyarakat membawa tabung gas kosong, karena tidak ada agen hingga pengencer yang mempunyai stok.

BACA JUGA:Luar Biasa, Presiden Jokowi Datang , Omzet Pedagang di Arena Tabut Bengkulu Naik Drastis

 

Menanggapi permasalah tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian pun langsung bergerak cepat dengan surati Executive General Manager PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dengan nomor surat : 300.6.17.2/4455/B.5 yang ditandatangani oleh Bupati Ir. H. Mian Arga Makmur, 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Astaga, Gas Elpiji 3 Kg Dijual 45 Ribu?

 

Dikatakan Bupati Mian bahwa hal tersebut sehubungan dengan banyaknya laporan dan pengaduan dari masyarakat, kelangkaan ini menyebabkan ketidakstabilan LPG 3 Kg yang menjadi kebutuhan utama masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara yang berdampak pada terganggunya aktivitas sosial dan perekonomian daerah.

BACA JUGA:Muharam Itu Bulan Kemenangan

 

"Kami mohon agar pihak terkait dapat mengambil langkah-langkah konkret sebagai upaya stabilisasi penyaluran pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Bengkulu Utara serta dapat lebih mengintensifkan koordinasi yang sinergitas antara PT Pertamina dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap Gas LPG 3 Kg dapat terpenuhi," kata Bupati Mian.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id