Seluruh OPD Wajib Sukseskan Festival Larungan

Seluruh OPD   Wajib Sukseskan Festival Larungan

Sekda Seluma H. Hadianto SE, MM, M. Si sedang memberikan arahan saat apel bersama-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Festival calender of event bulan ini digelar di kawasan pesisir pantai, tepatnya di Desa Penago I, Kecamatan Ilir Talo yang dimulai pada Kamis (27/7) malam hingga Jumat (28/7) pagi.

BACA JUGA:Tim Kementerian Investasi Kunjungan Kerja di Bengkulu Utara

 

Untuk meramaikan acara tersebut, Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si memerintahkan seluruh OPD, camat dan pihak terkait untuk berpartisipasi menyukseskan event daerah tersebut. 

"Kepada seluruh OPD, mari kita sukseskan Calender Of Event Festival Larungan yang diadakan di Desa Penago 1, Kecamatan Ilir Talo, pada hari Kamis malam dan Jumat pagi," ujar Sekda, kemarin. 

BACA JUGA:Pelepasan Tabut Tebuang Disaksikan Puluhan Ribu Warga dan Perwakilan Dubes Irak

 

Larungan atau didaerah lain sering  disebut larung sesaji merupakan upacara dan tradisi turun temurun setiap tanggal 1 Muharram atau Satu Suro atau di bulan Muharam yang dilakukan dengan nuansa spiritual sebagai refleksi rasa syukur kepada Tuhan atas melimpahnya hasil bumi bagi masyarakat dan masyarakat nelayan.

BACA JUGA:Selvi Permata Sari Butuh Uluran Tangan, Hubungi Nomor Ini Ya!

 

Di Desa Penago I, Kecamatan Ilir Talo, Larungan setiap tahun sudah rutin digelar dan tahun ini masuk dalam agenda Calender of Event Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkuluonline