Pelepasan Tabut Tebuang Disaksikan Puluhan Ribu Warga dan Perwakilan Dubes Irak

Pelepasan Tabut Tebuang Disaksikan  Puluhan Ribu Warga dan Perwakilan Dubes Irak

Suasana pelepasan acara Tabut Tebuang di Balai Raya Semarak Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kemeriahan Festival Tabut 2023 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, pada Festival Tabut tahun ini ada kedatangan orang nomor 1 RI, Presiden RI Joko Widodo. Kedatangan Jokowi pun berdampak baik terhadap omset dari pedangan. 

BACA JUGA:Selvi Permata Sari Butuh Uluran Tangan, Mau! Hubungi Nomor Ini Ya!

 

Selain itu juga, pada pelepasan Tabut Tebuang yang menandakan Festival Tabut 2023 telah berakhir yang diselenggarakan Jumat (28/7) siang di Balai Semarak Bengkulu, dihadiri oleh Asestin III Setdaprov Bengkulu Nandar Munadi yang mewakili Gubernur Bengkulu dan Kepala OPD Provinsi dan Forkopimda dan juga ikut hadir  perwakilan Duta Besar Republik Irak. 

BACA JUGA:Wow! Inilah Ajang Silaturahmi Terbesar Warga Bengkulu

 

Proses tabut tebuang ini di arak dari Balai Semarak Bengkulu menuju tempat pemakaman Karabela di Kelurahan Kebun Tebeng.

Arak-arakan ini diiringi dengan beberapa grup drum band dari perwakilan SMA di Provinsi Bengkulu. Selain itu juga ribuan masyarakat ikut mengiringi arak-arakan tersebut. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Presiden Jokowi Datang , Omzet Pedagang di Arena Tabut Bengkulu Naik Drastis

 

Terpantau masyarakat dari pagi sudah berkumpul  di beberapa titik jalan dari Balai Semarak hingga Simpang Skip. Hal ini membuktikan antusiasme masyarakat dalam perayaan Festival Tabut yang setiap tahun diselenggarakan oleh Keluarga Kerukunan Tabut bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

Asisten III Setdaprov, Nandar Munadi mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan dalam sambutannya, secara resmi pelepasan Tabut Tebuang

BACA JUGA:Muharam Itu Bulan Kemenangan

 

"Permohonan maaf atas ketidakjadian gubernur. Maka dengan ini kami menyatakan Tabut tebuang secara resmi dilepas," sampainya. 


Suasana pelepasan Tabut Tebuang yang menandakan Festival Tabut 2023 telah berakhir yang diselenggarakan Jumat (28/7) siang di Balai Semarak Bengkulu-Windi-radarbengkulu.disway.id

Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Dubes Republik Irak yang telah menyempatkan diri hadir dan menyaksikan langsung  proses  pelepasan   tabut tebuang

BACA JUGA:Miftachul: Elisa Ermasari Balon DPD RI dari Bengkulu Paling Serius, Bisa Mendulang Suara Mukomuko

 

"Kita pada kesempatan ini dihadiri oleh perwakilan Dubes Republik Irak. Kita juga ucapkan terima kasih atas kehadirannya, " ucap Nandar .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id