Telan Dana 54 Miliar Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Tinjau Gubernur Rohidin

Telan Dana 54 Miliar Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Tinjau Gubernur Rohidin

Gubernur Rohidin Cek Progres Pembangunan RS Muhammadiyah-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Progres Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah yang berlokasi di Kampung Bali Kota Bengkulu. Rumah sakit yang dibangun di atas lahan sekitar 2 Hektare itu  saat ini pengerjaannya sudah mencapai 80 persen. 

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan adanya Rumah sakit tersebut, Masyarakat semakin bisa merasakan kehadiran Muhamadiyah dengan kebermanfaatannya untuk masyarakat ke depan. 

BACA JUGA:Jadi Merinding Bila Ingat Peristiwa Itu, Ada Penampakan Sosok Hitam Besar Tinggi di Hutan Kawasan Lampung

 

Rumah Sakit Muhammadiyah ini dibangun di lahan seluas 2 Hektare dengan anggaran sekitar  Rp 54 miliar, sehingga rumah sakit dengan tipe C ini nanti memiliki daya tampung 100 tempat tidur. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Dua Hal Penting Harus Dimiliki Generasi Muda Karakter Mental dan Perilaku

 

"Pendirian RS Muhammadiyah Bengkulu yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini progres pengerjaan pembangunannya kurang lebih sudah di angka 80%, " sampai Gubernur Rohidin Mersyah saat meninjau progres pembangunan RS Muhammadiyah Bengkulu di area halaman Kampus Muhammadiyah Bengkulu (UMB), yang terletak di Jalan Kampung Bali Kota Bengkulu. 

 

Gubernur Rohidin, mengajak masyarakat Bengkulu untuk mendukung pembangunan Rumah sakit Muhammadiyah ini, agar nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas. 

BACA JUGA:Keterangan Saksi Kunci Duel Maut Berdarah di Bengkulu Selatan Masih Berubah-ubah

 

“Jadi kita sudah melihat langsung, bangunan Rumah Sakit Muhammadiyah. Pada tahap awal, memang butuh perjuangan bersama, dukungan dari masyarakat Bengkulu. Kita yakin ini akan menjadi sebuah lembaga sosial kemasyarakatan, yang memberikan manfaat buat masyarakat Bengkulu, di samping memperkuat dakwah perserikatan, dengan mendirikan lembaga pelayanan kesehatan dalam bentuk Rumah Sakit,” kata Rohidin.

 

Tak lupa Gubenur Bengkulu juga meminta doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Bengkulu, untuk kelancaran dan kebermanfaatan rumah sakit nantinya.

BACA JUGA:Satu Keluarga Meninggal Diduga DBD, Kemenkes Meminta Bupati Mukomuko Terbitkan SE Kewaspadaan Dini KLB DBD

 

“Sekali lagi butuh dukungan kita bersama, doa restu dari kita bersama, saya yakin apa yang sudah dipercayakan masyarakat kepada keluarga besar persyarikatan termasuk saya atas nama pemerintah, tentu akan dijaga dengan baik,” harap   (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id