Warga Tebang Bambu, Timpa Jaringan listrik Tegangan Tinggi, Lima Kecamatan di Kaur Heboh dan Merugi

Warga Tebang Bambu, Timpa Jaringan listrik Tegangan Tinggi, Lima Kecamatan di Kaur Heboh dan Merugi

Tanaman Bambu Ganggu Jaringan Listrik di Kaur-Hendri-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bambu memang banyak manfaatnya, bisa digunakan untuk keperluan masyarakat.

 

Tapi jika Bambu di tanam dekat jaringan Listrik maka bisa berbahaya. Karena jika roboh menimpa jaringan Kabel Listrik akan sangat membahayakan bagi keselamatan jiwa. 

 

Seperti kejadian pagi kemarin (3 September 2023) jam 10.21 WIB, ada warga menebang batang bambu dan mengakibatkan bambu roboh menimpa Jaring listrik di Desa Babat, Kecamatan Tetap,  Kabupaten Kaur.

 

Akibatnya jaringan PLN  Tanjung Iman dan sekitarnya terganggu, bahkan terjadi pemadaman sementara sampai masa perbaikan. 

 

Daerah yang terdampak pemadaman sementara yaitu Kecamatan Kaur Tengah, Kecamatan Kinal, Kecamatan semidang gumay, Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung.

 

Saat jurnalis Radarbengkulu. disway.id menemui salah satu karyawan PLN Bintuhan. Beliau berpesan bahwa masyarakat harus menjaga jaringan Listrik yang melewati daerah  masing-masing. 

 

"Jangan menanam tanaman yang mudah roboh dekat jaringan Listrik yang berakibat merugikan diri sendiri dan orang banyak, apalagi kalau sampai menyalahkan pihak PLN, kenapa mati lampu terus," sampainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: