Hingga Tiga Bulan Kedepan, Warga Bengkulu Aman Soal Pangan, Bulog Siapkan 900 Ton Stok Beras di Gudang

Hingga Tiga Bulan Kedepan, Warga Bengkulu Aman Soal Pangan, Bulog Siapkan 900 Ton Stok Beras di Gudang

Stok Beras Bulog--

RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Masyarakat Provinsi Bengkulu tidak perlu resah dan takut kekurangan beras. Karena Bulog Bengkulu telah mempersiapkan stok beras yang melimpah. 

Diprediksikan cukup untuk warga Bengkulu hingga tiga bulan kedepan. karena stok sebanyak 900 Ton beras yang ada di gudang Bulog.  

 

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Provinsi Bengkulu H. Baktiar AS, mengatakan masyarkat Provinsi Bengkulu tidak perlu khawatir.

 

Karena ketersediaan beras untuk tiga bulan kedepan dipastikan aman. Saat ini untuk stok beras di Prum Bulog sebanyak 900 Ton beras.

“Untuk kebutuhan Provinsi Bengkulu cukup aman, Masyarakat tidak perlu khawatir. Saat ini beras di Bulog hampir 900 ton” sampainya

Ditambahkanya, selain stok tersebut , Bulog juga memiliki cadangan beras yang ada di luar Provinsi Bengkulu, yang mana sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Masyarakat Bengkulu maka akan didatangi.

“Kita juga ada stok beras di luar Provinsi Bengkulu yang mana jika dibutuhkan, kita langsung bisa datangkan,’ Katanya

H. Baktiar menyampaikan per Januari 2023 lalu pihaknya telah menyalurkan beras sekitar 11 ribu ton kepada masyarakat.

 

Hal ini untuk menekan tingginya harga beras saat ini. Dia berharap kepada pedagang yang merupakan perpanjangan tanggan Bulog untuk tidak menaikan harga melebih harga eceran tertinggi (Het) sebesar Rp11,500.

“Kita Sudah salurkan sekitar 11 ribu ton beras. Ini bisa didapat oleh masyarakat di pasar dan sekitar lingkungan Masyarakat yang kita sebut jaringan Pangan kita, yang mana sebagai perpanjangan tangan Bulog,” katanya.


H. Baktiar minta pedagang untuk tidak menaikan harga beras ditengah kesulitan masyarakat lantaran terjadi cuaca panas saat ini.

 

Jika ditemukan adanya upaya mempermainkan harga untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi maka akan disanksi tegas oleh pihak Bulog.

“Kalau ditemukan ada yang naikan harga lebih dari HET yang sudah ditetapkan oleh badan Pangan nasional, maka pasti akan kita cabut kerjasamanya,” tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: