Harap Sabar, Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Ditunda

Harap Sabar, Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Ditunda

Ilustrasi penerbangan dari Bandara Fatmawati Bengkulu-Arab Saudi-Windi/Dani-radarbengkulu.disway.id

 

 

 

RADARBENGKULU.DISWAI.ID – Informasi terbaru terkait jalur penerbangan dari Bengkulu menuju Arab Saudi belum bisa terlaksana di bulan Oktober 2023.

 

 

Hal ini lantaran sarana dan prasarana di bandara Fatmawati  Soekarno ke Arab Saudi harus dilengkapi terlebih dahulu. Menunggu hal itu terwujud, maka diperkirakan jalur penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi kemungkinan akan mulai beroperasi di bulan Januari 2024.

 

 

Seperti yang disampaikan Kabag Kesra Pemprov Bengkulu Syarifuddin, S. Sos. MSI, bahwa sarana prasarana Bandara Fatmawati  harus dilengkapi sesuai dengan standar penerbangan Intrernasional.  "Terutama di bidang Sistem penanganan bagasi," ujar Syarifudin.

 

Diapun menginformasikan bahwa, rapat kordinasi bersama semua penyedia layanan umroh telah dilakukan, dan hasilnya semua optimis mampu mewujudkan syarat jumlah penerbangan. 

 

Pemerintah provinsi Bengkulu juga melakukan kordinasi bersama seluruh stakeholder terkait terutama Kanwil Kementerian Agama, kemudian pihak Bandara Angkasa Pura dan juga imigrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: