Desa Penghasil Madu Ada di Kabupaten Kaur

Desa Penghasil Madu Ada di Kabupaten Kaur

--

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Masyarakat provinsi Bengkulu wajib tahu bahwa di beberapa kabupaten yang ada di provinsi ini memiliki potensi menghasilkan madu yang super berkualitas.

Seperti yang sudah terkenal, yakni berada di Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu dan Desa Sumber Urip, Kabupaten Rejang Lebong.

 

Hasil penelurusan wartawan ternyata di Kabupaten Kaur, tepatnya di Desa Pengubaian juga memiliki peternak lebah madu. Bahkan pada bulan September 2023 ini sudah dilakukan panen perdana. Desa Pengubaian juga terkenal dengan pantainya yang indah. Kata orang, "Balinya" Bengkulu. 

 

 

Balik lagi ke madu, beruntungnya Desa Pengubaian, baru - baru ini Kapolres Kaur AKBP . H. Eko Budiman S,IK. M,IK.M,SI menyatakan siap membantu mengembangkan potensi peternak madu di desa itu.

Hal itu telah dibuktikan Kapolres dengan memberikan baju khusus memanen madu, dan gotong royong membersihkan lahan tidur seluas 1 hektare serta menyerahkan 150 kotak tempat ternak lebah madu.

 

Menurut Kapolres, ide ini berawal dari dirinya senang minum madu. Maka timbulah gagasan untuk membina masyarakat tani pembudidaya madu lebah yang ada di Desa Pengubaian.

 

 

“Kita akan buat Kampung madu Bhayangkara Pengubaian,” tutur Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id