Ini Dia Sahabat Nabi yang Masih Hidup, Berusia Lebih dari 1,4 Abad,

Ini Dia Sahabat Nabi yang Masih Hidup, Berusia Lebih dari 1,4 Abad,

Pohon Sahabi atau dikenal dengan julukan 'The Only Living Sahabi' yang berada di Yordania-Ist-

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ada satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang dipercaya masih hidup sampai sekarang ini. Yakni sebuah pohon yang berada di kawasan Buqa'awiyya. Pohon tersebut dikenal dengan nama 'Pohon Sahabi' dan diberi julukan 'The Only Living Sahabi'.

 

Secara logis, semua orang yang hidup di zaman rasul tentunya kini sudah meninggal dunia. Akan tetapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Menurut catatan sejarah masih ada satu sahabat Nabi Muhammad SAW yang sampai sekarang hidup di tengah kita. Yaitu sebuah pohon berusia ribuan tahun. Pohon ini dijuluki sebagai “The Only Living Sahabi“, atau satu-satunya sahabat nabi yang masih hidup.

 

Pohonnya diberi nama Pohon Sahabi, dan tumbuh di Yordania. Lalu, bagaimana sebuah pohon bisa menjadi sahabat nabi..?. Kisah Pohon Sahabi yang dijuluki sebagai sahabat Nabi Muhammad SAW berawal dari perjalanan rasul saat ia masih kecil. Pada saat itu, Rasulullah masih berumur 9-12 tahun dan sedang menemani pamannya berdagang ke Syam. Ketika di Syam, seorang pendeta yang bernama Buhaira mendapatkan firasat bahwa ia akan bertemu dengan nabi terakhir.

Ia mempersilahkan semua pedagang untuk masuk ke dalam rumahnya untuk diamati satu per satu. Akan tetapi, tidak ada satu pun dari mereka yang memancarkan energi suci atau memberikan tanda-tanda mukjizat.

 

Setelah diperiksa lebih jauh, ternyata ada satu orang yang belum masuk ke rumahnya, yaitu Muhammad kecil. Pasalnya, ia diberikan perintah oleh sang paman untuk menjaga unta-untanya di luar rumah. Pada saat itu, rasul kecil terlihat kepanasan dan memandu unta-unta pamannya untuk beristirahat di bawah sebuah pohon.

 

Buhaira mengamati dari jauh dan menyaksikan cabang pohon senantiasa merunduk, seakan-akan mencoba melindungi rasul. Pemandangan tersebut membuat ia meneteskan air mata dan akhirnya mengundang Muhammad kecil masuk ke rumahnya. Ia menawarkan Rasulullah SAW beragam makanan dan bersyukur telah bertemu dengan utusan Allah SWT terakhir.

 

Buhaira kemudian berpesan kepada paman rasul untuk menjaga Muhammad kecil. Ia memberikan pesan bahwa kelak Muhammad kecil akan membawa kedamaian dan keberkahan bagi seluruh umat manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id