Tiga Keterampilan yang Harus Dimiliki di Abad 21

Tiga Keterampilan yang Harus Dimiliki di Abad 21

Dekan Fakultas Sains Teknologi Universitas Terbuka, Dr. Subekti Nurmawati, M.Si-Raditya Farosta-

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ada tiga keterampilan yang harus dimiliki di abad 21 ini. Tantangan dan perubahan substantional atau disruptif dalam berbagai dimensi kehidupan semua bangsa di seluruh dunia tanpa kecuali perlu direspon dengan langkah-langkah yang tepat. 

 

Dekan Fakultas Sains Teknologi Universitas Terbuka, Dr. Subekti Nurmawati, M.Si. saat menghadiri wisuda daerah UT bengkulu periode II tahyn 2023 pada tanggal 21 September 2023 mengatakan, Visi kehidupan abad 21 ada 3 keterampilan yang harus dipenuhi yaitu keterampilan belajar dan berinovasi yaitu berpikir kritis dan memecahkan masalah berkomunikasi dan berkolaborasi berkreasi dan berinovasi. 

BACA JUGA:Tips dan Trik Peluang Karir Global Dari UT Bengkulu, Yuk Disimak

Keterampilan Kedua yang harud dimiliki yakni keterampilan literasi digital. Literasi informasi dan media teknologi informasi dan komunikasi. 

 

Kemudian keterampilan Ketiga yakni keterampilan hidup dan berkarir yaitu luwes dan adaptasi dan mandiri, berinteraksi secara sosial kultural produktif dan memiliki kepemimpinan serta bertanggung jawab. 

 

Universitas Terbuka sebagai cyber University selalu berinovasi dan telah bertransformasi menjadi perguruan tinggi badan hukum atau PT NBH (Perguruan Tinggi Negeri berbadan Hukum) yang secara cepat untuk dapat merespon dan menjawab kebutuhan perubahan. Sebagai pelopor universitas cyber belajar jarak jauh, untuk telah memberikan pendidikan berkualitas dengan memanfaatkan teknologi kepada mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id