Daftar CPNS 2023 Harus Gunakan E-Meterai, Begini Cara Beli dan Pasang

Daftar CPNS 2023 Harus Gunakan E-Meterai, Begini Cara Beli dan Pasang

e meterai cpns 2023--

 

RADARBENGKULUDISWAY.ID Dizaman sekarang hampir segala sektor sudah digitalisasi, tanpa terkecuali transaksi digital atau transaksi elektronik baik itu uang, penjualan barang dan jasa hingga pendaftaran CPNS 2023 yang telah dibuka. 

 

Bagi kalian yang sudah menyiapkan diri untuk mendaftar peluang CPNS, ada informasi penting mengenai salah satu kelengkapan berkas yaitu penggunaan materai. Dimana materai yang akan digunakan bukan lagi seperti biasa kita beli di kantor pos ataupun di warung yang berbentuk kertas kecil persegi empat. 

 

Sekarang ini materai yang akan digunakan adalah E-meterai atau elektronik materai, kata lainya materai digital. E-materai akan menjadi salah satu syarat kelengkapan dokumen pendaftaran seleksi Calon Pegawai negeri Sipil Negara (cpns) 2023.

 

Bagaimana cara beli, pasang, dan harga e-meterai yang harus diketahui para pendaftar seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. Untuk mengakses e-materai  kalain harus masuk ke situs resmi khusus pembubuhan dan pembelian meterai elektronik atau e-meterai, yakni meterai-elektronik.com.

BACA JUGA:Formasi CPNS Kejaksaan 2023 Dibuka untuk Lulusan SMA/SMK, Cek Caranya Disini

Untuk situs e-meterai itu, telah terintegrasi dan bisa diakses melalui portal pendaftaran SSCASN di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

 

Berikut cara beli E-Meterai 2023.

 

1. Buka laman https://e-meterai.co.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id