Kue Bolu Ternyata dari Benua Eropa, Disebut Bolo

Kue Bolu Ternyata dari Benua Eropa, Disebut Bolo

Bolo atau kue bolu-Ist-

Kue Bolu Ternyata dari Benua Eropa, Disebut Bolo 

 
 
 
RADARBENGKULU - Panganan satu ini sudah sangat familiar di Indonesia. Hampir di setiap acara hajatan kita pasti menemukan makanan satu ini, ya kita biasa menyebutnya dengan sebutan kue bolu. 
 
Saat ini kue bolu telah banyak dimasak dengan berbagai macam kreatifitas, kue bolu juga bisa dihias dan dijadikan kue ulang tahun. Kue bolu dengan berbagai macam rasa pun telah disajikan. Bahkan kue bolu dengan berbagai bentuk pun bisa kita jumpai di negara Indonesia.
 
Tapi, ternyata kue bolu ini bukan makanan asli Indonesia loh. Dikutip dari laman web kidsgrid.id dijelaskan bahwa kue bolu pertama kali populer di benua Eropa. Kata bolu sejatinya berasal dari kata Bolo (Portugis), yang juga berarti cake dalam bahasa Inggris. Kemudian di Indonesia lazim dikenal dengan kata "kue bolu".
 
Informasi tambahan lainnya, informasi tentang asal kue bolu juga disebutkan bahwa bolo atau bolu ternyata juga ada kaitannya dengan budaya Mesir kuno. Namun saat itu kue bolu dimasak dengan menggunakan tepung dan madu dan bisa dijumpai disaat-saat tertentu saja.
 
Dalam bahasa Inggris, bolu disebut cake yang berasal dari kata Kaka yang biasa digunakan oleh kaum pendatang dari Jerman Utara.
 
Cake, Kaka atau bolo atau bolu, pada masa itu hanya dibuat atau dimasak jika masyarakat ingin merayakan atau upacara keagamaan saja. Hari - hari biasa, masyarakat akan sulit menemukan atau tidak ada yang memasak makanan ini. BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Petai Teri, Mudah Banget, Kamu juga Bisa Membuatnya Kok!
 
Tapi, seiring berjalannya waktu dan kue sudah tersebar ke berbagai belahan negara, maka kue bolu pun mulai sering dijumpai diacara syukuran, seperti acara pernikahan, syukuran kelahiran dan acara keagamaan lainnya. Bahkan di era digital saat ini, kita bisa dengan sangat mudah mendapatkan kue bolu. Istilah zaman digital ya tinggal "klik" aplikasi pedagang kue bolu,maka dalam hitungan menit kita sudah bisa merasakan nikmatnya ketika menyantap kue tersebut. Hemm jadi pengen beli...
 
Itulah tadi sejarah singkat tentang kue bolu atau cake bolo yang redaksi dapat. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: