Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Salah satu lokasi wisata arung jeram yang berada di Bengkulu Selatan-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Arung Jeram atau istilah lainnya Rafting menjadi salah distinasi wisata pilihan bagi kalian yang ingin bermain air sungai. Ditambah lagi wisata Arung jeram ini kerap menyajikan objek pinggiran sungai yang menakjubkan, tak hanya itu dengan jeram yang ada disepanjang sungai menambah keasikan para wisatawan. 

 

Nah.. Bagi kalian yang ingin berwisata Arung jeram, di Provinsi Bengkulu saat ini sudah mulai berkembang wisata Arung jeram yang populer dan telah dipelopori oleh Para Pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Indonesia Provinsi Bengkulu. Bahkan saat ini sudah banyak operator atau jasa wisata Arung jeram yang profesional di Bengkulu. 

 

Bagi kalian yang belum tahu informasi untuk berwisata Arung jeram, dalam artikel ini kita akan mengulas sedikit lokasi Arung jeram di provinsi Bengkulu. Diketahui hampir setiap kabupaten di provinsi Bengkulu memiliki potensi wisata Arung  jeram, namun baru beberapa daerah yang telah mengembangkan potensi wisata sungai itu. 

BACA JUGA:FAJI Bengkulu Gali Potensi Wisata Arung Jeram di Mukomuko

Pertama potensi wisata Arung Jeram di Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Untuk potensi wisata Arung jeram di kabupaten Bengkulu Selatan ini sudah dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Dalam pengembangannta fasilitas dengan jumlah yang cukup banyak telah disediakan oleh Dinas Pariwisata, bahkan kelompok penggiat Arung jeram di Bengkulu Selatan sudah kerap membawa tamu dengan memiliki Sumber Daya Manusia yang sudah Bersertifikat. 

 

Untuk lokasi Arung jeram di Bengkulu Selatan berasa di Aliran sungai Ayik Manna, dimana lokasinya berada di klDesa Air Tanam, kecamatan Ulu Manna, Bengkulu Selatan. 

 

 Untuk menuju ke lokasi Arung jeram di Bengkulu Selatan, jika kalian dari kota Bengkulu harus menempuh jarak sekitar 3 Jam menuju kabupaten Bengkulu Selatan dengan menggunakan jalur darat atau menggunakan mobil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id