Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Wisata Arung Jeram Terpopuler dan Menantang di Bengkulu

Salah satu lokasi wisata arung jeram yang berada di Bengkulu Selatan-Ist-

Untuk rute yang dilalui di wisata ini menawarkan keindahan panorama alam. Ada spot yang berkesan di wisata Arung jeram di kabupaten Lebong, yaitu Nangai Silai atau yang kini disebut green canyon. 

 

Baginkalian yang ingin berwisata Arung jeram di kabupaten Lebong, Dinas pariwisata pemerintah kabupaten Lebong sudah mengembangkan wisata ini, bahkan peralatan dan SDM yang profesional sudah siap memandu kalian. Selain itu ada juga operator wisata Arung jeram yang siap menemani kalian d mgam harga yang bersahabat. 

 

Selain Bengkulu Selatan dan Lebong, kita bergesar ke Bengkulu Utara. Di kabupaten yang memiliki nama ibu kota kabupaten Argamakmur itu juga sudah memiliki objek wisata Arung jeram yang diresmikan langsung oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2018 lalu. 

 

Untuk lokasi start Arung jeram di Bengkulu Utara berasa di Desa Kuro Tidur dan Finis di Desa Gunung Selan. Dimana lokasi Arung jeram di Argamakmur ini sangat cocok untuk keluarga. Jangan kawatir untuk mengajak anak-anaknya yang masih berumur dibawah 16 tahun, arus yang akan lalui menurut tenaga ahli arung jeram merupakan arus fun bukan arus exstrem. 

Bahkan dari hasil uji coba sebelumnya, kriteria umur yang bisa mengikuti fun rafting ini adalan bisa dari umur 5 sampai 60 dapat mengikuti kegiatan ini. 

 

Nah.. Untuk jarak tempuh dari Kota Bengkulu ke lokasi wisata Arung Jeram di Kabupaten Bengkulu Utara cukup sdekat, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam kalian sudah bisa berwisata Arung jeram di sungai Lais Desa Kuro Tidur itu. Dimana kalian akan mengarungi sungai lais yang berakhir di pertemuan antara Sungai Lais dengan sungai Air Lokan desa Gunung Selan.

 

Jika di Bengkulu Utara juga memiliki wisata Arung Jeram, Kabupaten Bengkulu Tengah  yang dimekarkan dari Bengkulu Utara tak mau kalah saingan. Dengan peran Federasi Arung Jeram Provinsi Bengkulu telah membuka potensi wisata Arung jeram di kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). 

 

Berlokasi di Sungai Lemau (Ngungup) Desa Sungkai Berayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kalian cuma menempuh jarak sekitar 45 menit dari Kota Bengkulu Utara bermain Arung jeram. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id