6 Destinasi Pantai Kaur Yang Wajib Dikunjungi

6 Destinasi Pantai Kaur Yang Wajib Dikunjungi

Pantai way hawang--

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Provinsi Bengkulu yang selama ini terkenal dengan objek wisata pantainya memiliki pantai yang tak kalah dari pulau dewata. Bahkan disalah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yaitu Kabupaten kaur memilki enam destinasi wisata pantai yang wajib dikunjungi bagi kalian yang menyukai berwisata pantai.

 

Kabupaten kaur terletak di sebelah selatan provinsi Bengkulu tepatnya berbatasan dengan provinsi lkampung kabupaten krui. Kabupaten Kaur itu memiliki enam distinasi wisata pantai, mau tahu pantai apa saja, ikuti artikel ini. 

1. Pantai Laguna Samudra

Pantai Laguna merupakan pantai yang cantik dengan hamparan pasir putihnya yang bersih serta air lautnya yang terlihat jernih.kalian bisa menikmati bermain-main di tepi pantai karena pantainya terbilang landai.dan ombaknya tidak berbahaya. Dipantai ini terdapat spot untuk berselancar karena ombaknya lumayan menantang dan Fasilitas di Pantai ini cukup memadai. Pantai Laguna ini terletak di desa Merpas, Kecamatan Nasal, untuk berwisata ke pantai laguna ini kalian harus menrogok kocek sebesar Rp8.000.

2. Pantai Linau

Pantai yang kedua menarik dikunjungi di kabupaten Kaur, yaitu Pantai Linau, pantai ini memiliki air lautnya yang bening berwarna kebiruan. Pantai Linau memiliki kontur pantai yang landai sehingga kamu dapat bermain dan berenang dan memiliki pasir putih yang cantik dan bersih. Di pantai ini kalian disuguhkan dengan makan khas kaur yaitu, Sate gurita, bahkan dalam poroesenya kalian juga bisa mencoba menangkap gurita di pantai ini bersama nelayan dengan alat pancing tradisional. Untuk lokasi tepatnya Pantai Linau berada di Lintas Barat Kecamatan Maje. Untuk biaya masuk ke pantai ini kalian hanya dikenakan karcis sebesar Rp5.000.

3. Pantai Sekunyit

Pantai Sekunyit ini merupakan wisata pantai yang baru popular di Kabupaten Kaur, dimana pantai ini menyajikan keindahan dan kecantikan dengan air yang jernih sehingga kamu dapat melihat ikan yang bermain di antara terumbu karang. Di pantai ini kalian berkegiatan surfing dan cocok juga untuk berselancar. Untuk lokasi tepatnya Pantai Desa Suka Raja, Kecamatan Tetap, untuk HTMnya hanya Rp5.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id