Cium dan Sentuh Bayi Sembarangan Bisa Berdampak Bahaya, Simak Ulasannya

Cium dan Sentuh Bayi Sembarangan Bisa Berdampak Bahaya, Simak Ulasannya

jangan sembarangan mencium bayi baru lahir-Ist-

Diusia 10 tahun, terkadang anak mengalami penyakit ini. Diketahui penyakit ini ditularkan dari kontak fisik Baik itu hanya berpegangan tangan, bahkan mencium sang bayi. Gejalanya sang bayi mengalami Demam, sariawan, bisul, dan ruam kulit di sekitar mulut, tangan, dan kaki. Bagi kalian melihat tanda-tanda itu segeralah bawah bayi untuk berobat ke dokter atau rumah sakit, agar bisa dengan cepat ditangani. 

 

4. Alergi

Nah.. Bagi kalian yang suka menggunakan produk kecantikan ataupun perawatan kulit dengan berbagai merek. Hendaklah berhati-hati saat keinginan kalian mencium bayi yang menggemaskan. Sebab, produk yang mengandung bahan kimia yang mungkin cukup keras bisa memgancam sang bayi terkena penyakit seperti iritasi kulit, dan reaksi alergi. 

Tak hanya kosmetik, kalian yang baru saja makan jajanan jalanan atau lainya dan langsung mencium bayi bisa membuat samg bayi terkena penyakit alergi ini. Untuk penyakit alergi ini cukup banyak penyebabnya, makanya disarankan kalian sebelum menyentuh bayi harus bersih dari semua bau dari luar rumah. 

5. Gigi Berlubang

Nah.. Kalian yang punya gigi berlubang ada penyakit yang bisa membahayakan sang bayi, yaitu bakteri streptococcus mutans. Menurut ahli yang ada di hallodoc, Air liur yang giginya berlubang bisa menimbulkan bakteri, penyaluran penyakit ini disebabkan dari ciuman ataupun bahanya sekedar meniup makanan sang bayi. 

 

6. Terakhir, Sistem Kekebalan Tubuh Melemah

Keyakinan kita akan kebersihan terkadang belum memenuhi syarat bagi anak bayi terkhusus yang baru lahir, tubuh yang sensitif harus dijaga kebersihannya. Ditambah lagi, harus dipastikan ketika ingin bersentuhan atau bahkan ingin mencium bayi haruslah bersih dari berbagai kotoran. 

Ditambah lagi kekebalan bayi tidak sempurna, makanya menyentuh atau mencium bayi pastikan kondisi tubuh kalian harus sehat dan bersih. Jika tidak, maka penyesalan yang akan kalian alami ketika samg bayi sudah jatuh sakit. 

 

Bagi kalian yang memiliki bayi harus menjaga kebersihan dengan baik, dan awasi dengan ketat lingkungan sekitar bayinagar tetap bersih, terutama yang ingin menciun dan menyentu sang bayi.  Yang terpenting, jika kalian ingin menyentuh dan mencium bayi, hendaklah meminta izin dari sang ibu, karena sang inilah yang paling tahu kondisi samg bayinya.

BACA JUGA:Penyakit Jantung Penyebab Kematian Terbesar Kedua, Ini Cara Menjaganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: