Dandim 0408 Bangga, Masyarakat Antusias Ikuti Program TMMD di Kembang Ayun

Dandim 0408 Bangga, Masyarakat Antusias Ikuti Program TMMD di Kembang Ayun

Masyarakat membantu TNI dalam menjalankan program TMMD yang ada di Desa Kembang Ayun-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU  – Masyarakat antusias ikuti setiap kegiatan baik fisik maupun non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 118 Kodim 0408/BS. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi masyarakat, pemerintah desa dan bahkan pemerintah Daerah.  Rasa kebersamaan dan semangat untuk menuntaskan pekerjaan untuk kepentingan masyarakat yang ada di Desa Kembang Ayun.

 

Dandim 0408 BS Kaur Letkol Aswin Suladi,SE.MAK sangat bangga dengan antusias yang diberikan oleh masyarakat. Tanpa adanya dukungan masyarakat, kami TNI tidak akan ada apa - apanya. Dukungan masyarakat itulah yang diharapkan. Karena, TNI memang berasal dari rakyat.

 

"Semoga jalinan kerjasama ini bukan hanya dilakukan pada saat program TMMD saja. Tetapi, kami minta kepada masyarakat terus bersinergi untuk membangun desa. Karena, kalau kita nanti maju, bukan hanya TNI ataupun masyarakat, khususnya di Desa Kembang Ayun saja, tapi ini akan berdampak kepada masyarakat yang ada di sekitar Kembang Ayun. Baik itu dari segi perekonomian, sosial, maupun pendidikan,"ujar Aswin, Minggu (01/10).

 

Warga Desa Kembang Ayun, Usman (40) mengucapkan terima kasih kepada Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang  penuh semangat menyelesaikan target sasaran fisik dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

 

Menurut Usman, hal inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan masyarakat menjadi semakin harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat dalam turut serta membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan TMMD ini.

 

"Meski dihadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan TMMD tetap terus berjalan tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota Satgas dan masyarakat di lokasi sasaran. Karena, dengan gotong royong, pekerjaan yang beratpun akan menjadi ringan dan yang besar akan menjadi kecil apabila dilakukan bersama - sama,"pungkas Usman.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu