Cara Menghapus Virus di Komputer, Simak Ulasannya Disini

Cara Menghapus Virus di Komputer, Simak Ulasannya Disini

cara menghapus berbagai macam virus di komputer-Ist-

RADAR BENGKULU - Komputer menjadi salah satu alat yang banyak digunakan saat ini. Jutaan data pemilik pribadi dan perusahaan tersimpan didalamnya. Namun semua data itu akan rusak ketika Komputer terserang oleh virus. 

Banyak orang mencoba menghapus virus di komputer dengan menggunakan aplikasi antivirus. Tapi ternyata, ada cara untuk menghapus virus di komputer tanpa aplikasi anti virus. Simak penjelasannya yang kami lansir dari Cloudstorage.co.id

 

Pertama kamu harus memahami sejumlah sistem di komputer milikmu yang bisa digunakan untuk memindai dan menghapus virus tersebut. Dikatakan bahwa cara ini memang cukup rumit, namun menghasilkan hasil yang sangat efektif dan ampuh. Dan terpenting cara ini tidak membahayakan komputer milikmu. 

 

Untuk diketahui pula, virus di kompter ini terkadang datang dan tumbuh melalui aplikasi eksternal, virus dapat berkembang sendiri secara acak menyerang sistem didalam kmputer. Adapun jenis virus yang kerap dijumpai didalam komputer, yang terpopuler adalah virus Trojan

 

Lalu ada pula virus worm, companion virus, memory resident, FAT Virus dan berbagai macam virus lainnya. Kamu bisa mendeteksi sendiri apakah komputer milikmu terjangkit virus atau tidak, caranya yakni kamu bisa merasakan kinerja komputermu yang tidak stabil seperti pada umumnya.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Memori HP Android Penuh, Jangan Langsung Hapus Aplikasi

Tapi jika kamu sudah merasakan kondisi komputer sudah mengalami kinerja yang menurun dan tidak segera diatasi, maka komputer bisa mengalami mati total. Jika sudah demikian, maka hampir bisa dipastikan semua file yang ada akan rusak. 

 

Berikut cara menghapus virus di komputer milikmu:

- Disaraankan menggunakan Command Prompt

Ini semacam aplikasi berupa line interpreter (CLI) yang ada didalam sistem operasi windows. Command Prompt ini memiliki fitur CMD yang bisa digunakan untuk memasukan perintah sebagai fungsi di komputer:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu