Pahami Juga Dampak Negatif Jika Tak Bijak Gunakan Smartphone

Pahami Juga Dampak Negatif Jika Tak Bijak Gunakan Smartphone

Ilustrasi dampak negatif smartphone-Ist-

RADAR BENGKULU - Dizaman digitalisasi saat ini, banyak sekali tawaran untuk jenis Smartphone yang bisa mengakses begitu banyak aplikasi. Bahkan Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia. 

Ketika smartphone dijadikan sebuah kebutuhan maka dapat diartikan bahwa smartphone juga menjadi suatu kewajiban untuk dibawa kemanapun dan kapanpun yang mengakibatkan bisa ketergantungan dengan smartphone yang kalian miliki, jika satu jam atau satu hari saja tidak menggunakan smartphone akan terasa yang janggal dalm menjalani kehidupan. Parahnya lagi emosional bisa tidak stabil yang bisa berimbas kemana-mana. 

Berbicara perihal kegunaan, maka smartphone memiliki dampak bahkan Alat tak sedikit dampak buruk dan baik bagi manusia yang menggunakannya, tinggal lagi tergantung penggunaan atau pemakaian dari manusia itu sendiri. 

 

Sejauh ini smartphone merupakan alat untuk berkomunikasi. Disamping itu smartphone juga mempunyai kegunaan untuk mencari informasi, mencari hiburan, menyimpan file penting dan kegunaan lainnya. 

 

Akan tetapi tidak sedikit juga dampak buruk yang diakibatkan dari penggunaan smartphone. Dampak  buruk ini berawal dari cara manusia yang kurang pandai memanfaatkan smartphone. 

 

Berikut beberapa dampak buruk jika tidak bijak menggunakan smartphone:

 

1. Mengurangi interaksi secara langsung dengan orang sekitar. 

 

Ketika saat berkumpul bersama keluarga, teman ataupun orang sekitar maka  interaksi atau komunikasi akan berkurang karena sibuk dengan fitur-fitur yang tersedia di smartphone. Terkadang keharmonisan dengan orang terdekat juga bisa berkurang akibat smartphone tersebut. 

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Kaget Gratis Hingga Rp 275 Ribu Cuma Dengan Nomor HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu