Sukses, Panen Raya Bawang Merah di Padang Siring Hasilnya Diatas 10 Ton Perhektar

Sukses, Panen Raya Bawang Merah di Padang Siring Hasilnya Diatas 10 Ton Perhektar

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si melakukan panen raya bawang merah desa Padang Siring-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si melakukan panen raya bawang merah  di Desa Padang Siring, Kecamatan Seginim, Bengkulu Selatan, Kamis (05/10). Hasilnya, luar biasa. Satu hektar, hasil panennya itu rata-rata di atas 10 ton.

BACA JUGA:Mantan Sekda Bengkulu Utara Dilantik jadi Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu Gantikan Posisi Isnan Fajri

 

 

Ia mengatakan panen raya Bawang Merah di Desa Padang Siring ini membuktikan Bengkulu Selatan mampu menekan angka inflasi. Selain itu dampak positif bagi daerah yaitu akan membantu pengendalian inflasi pangan, mengingat selama ini bawang merah termasuk komoditi penyumbang inflasi.

“Untuk itu, kita berharap kedepan perlu ada inovasi untuk mengkombinasikan usaha lain. Seperti ternak sapi. Dengan begitu, dapat menunjang ketersediaan pupuk kandang. Sebagai bahan kompos untuk budidaya bawang merah. Tanpa harus nantinya akan ada persoalan pupuk langka ataupun harganya tinggi,”ucap Sukarni.

BACA JUGA:CERPEN: SETETES AIR MATA DAN 100 PERJUANGAN

 

 

Dengan kombinasi pertanian dan peternakan, lanjutnya, selain diversifikasi komoditi, juga dapat menciptakan kemandirian petani dalam berusaha.  Kalau bisa produksi sendiri, petani tidak lagi tergantung dengan produsen pupuk.

Sukarni mengatakan tingginya potensi komoditi bawang merah di Bengkulu Selatan ini, paparnya, itu akan berdampak positif bagi daerah dan warga.

BACA JUGA:Ada Danau di Bengkulu Bentuknya Mirip Janin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu