Teknik Menulis Cepat di Handphone

Teknik Menulis Cepat di Handphone

cara menulis cepat di hp android-Ist-

RADAR BENGKULU - Bagi kalian yang suka atau memiliki hobil menulis dengan menggunakan perangkat Handphone Android memang menjadi solusi praktis daam menyelesaikan tugas penulisan terutama bagi kalian yang berprofesi sebgai penulis lepas, atau jurnalis atau hanya menyelesaikan tugas kulia kalian. 

Maka dari itu, artikel ini mencoba mengulas soal menulis cepat menggunakan smartphone Berikut langkah-langkahnya;

 

1. Pemilihan Keyboard 

Ditahap pertama ini kalian harus memilih jenis Keyboard yang sesuai keinginan atau selera kalian. Hal itu bisa merangsang semangat kalian untuk mengetik dan lebih mudah memahami saat melakukan pengetikan. Namun, untuk jenis Keyboard tergantung jenis smartphone Android yang dipakai. Pilihlah Keyboard yang mudah kalian pahami. 

2. Pengaturan Bahasa Keyboard

Ditahap kedua ini cukup penting bagi kita yang tidak banyak menguasai Bahasa asing, atur keyboard kalian dengan fitur Bahasa Indonesia. 

BACA JUGA:Pahami Tentang Radiasi Smartphone, Agar Kamu Tenang

3. Mengaktifkan Strip Saran 

Fitur strip saran ini untuk mengatur kalimat yang sering diketik berulang-ulang, sehingga menjadi jalan pintas saata meengetik. Fitur ini banyak di beberapa jenis Keyboard  hanyas saja letak menunya yang sering berbeda. 

 

Dalam kulas ini kita mencoba menjelaskan k Keyboard  jenis Gboard. Untuk mengatifkan Strip Saran bisa buka pengaturan kemudian pilih menu Koreksi Teks dan pastikan opsi Tampilkan strip saran dalam posisi dihidupkan.

BACA JUGA:Pahami Juga Dampak Negatif Jika Tak Bijak Gunakan Smartphone

Setelah itu, Kembali ke menu Kamus pilih kamus pribadi. Jangan lupa pilih dan tentukan Bahasa yang kalian gunakan, jika banyak Bahasa yang digunakan pilih Semua bahasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu