Banyak Digunakan Orangtua, Ini Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Tubuh dan Kesuburan

Banyak Digunakan Orangtua, Ini Manfaat Daun Sambung Nyawa Untuk Kesehatan Tubuh dan Kesuburan

manfaat tanaman sambung nyawa untuk kesehatan tubuh-Ist-

RADAR BENGKULU - Obat herbal saat inI cukup berkembang pesat di Indonesia, tak sedikit orang tua saat ini memilih beralih ke obat-obatan herbal. Alasanya beragam, dari khasiatnya yang bisa menyembuhkan penyakit dengan cepat, sampai harga yang terjangkau. Bahkan beberapa obat herbal bisa didapatkan tanpa harus mengeluarkan uang.

 

Sebab ada beberapa tanaman herbal yang tumbuh di sekitar lingkungan rumah dan bahkan memang sengaja ditaman untuk obat atau hanya sekedar hiasan pekarangan rumah. Kali ini kita akan mengulas tanaman bernama latin, Gynura procumbens atau biasa kita sebut Daun sambung nyawa. Daun sambung nyawa merupakan tanaman merambat berwarna hijau pucat yang telah lama digunakan sebagai tanaman obat. 

Tanaman ini banyak tumbuh di India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Afrika, Cina Selatan dan Philipina. Tanaman ini tumbuh liar dan ada juga sebagian yang sudah mengetahui khasiatnya sehingga membudidayakannya. Bahkan dibeberapa negara Tanaman ini dijadikan bahan memasak sup. Dikutip dari laman halodoc. 

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Obat Ini Juga Bisa Atasi Masalah Kecantikan dan Kesehatan

Berikut manfaat daun sambung nyawa untuk kesehatan tubuh kita. 

 

Pertama:

Tanaman ini bisa menurunkan Darah Tinggi dan menjaga kesehatan jantung. Dimana daun sambung nyawa ini bisa meningkatkan oksida nitrat, bahan kimia penting yang membantu memperlebar pembuluh darah. Bahkan Gynura procumbens bersifat antioksidan dalam daun sambung nyawa ini dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurang stres oksidatif.  Manfaatnya tidak hanya di daunnya saja, akarnya juga mengandung banyak antioksidan. Seperti senyawa fenolik, flavonoid, dan vitamin C (asam askorbat). 

 

 

Khasiat kedua: 

Bisa menurunkan Kadar Gula Darah, Daun sambung nyawa ini mengandung senyawa seperti kaempferol, quercetin, sinapic, caffeic, dan vanillic acid. Bahkan khasiatnya juga bisa membantu kalian yang mengidap diabetes yang mana dengan mengkonsumsi tanaman herbal ini bisa membantu menurunkan kadar Gula Darah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu