Ini di Mukomuko, Dua Orang Guru Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD

Ini di Mukomuko, Dua Orang Guru  Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPRD

Sekretaris Disdikbud Mukomuko, M. Zum-Seno-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Dua orang tenaga pendidik atau guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko ketahuan mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Mukomuko atau nyaleg pada Pemilu 2024. 

Sekretaris Disdikbud Mukomuko, M. Zum, ST mengungkapkan, dua orang guru yang nyaleg itu, namanya sudah masuk daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan KPU Kabupaten Mukomuko beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Dampak Kekeringan, Warga Desa Ini Nekat Mandi di Sungai yang Ada Buaya

 

 

Sekretaris Disdikbud menyebutkan, tentu ada konsekuensi bagi guru yang ikut berpolitik praktis. Apalagi secara langsung sampai nyaleg. 

Hanya saja, Disdikbud masih menunggu waktu  sebelum mengambil keputusan terhadap dua guru yang diketahui maju sebagai Caleg DPRD pada Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pengolahan Gabah Bengkulu Diatur Tidak Keluar Provinsi

 

Zum mengungkapkan, dua orang guru yang diketahui Nyaleg itu bukan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), melainkan berstatus guru honorer. 

"Ada 2 guru honorer yang nyaleg pada Pemilu mendatang. Saat ini masih DCS apabila nanti sudah ditetapkan jadi DCT (Daftar Calon Tetap) 2 guru yang nyaleg akan kita berhentikan," sebut Zum. 

BACA JUGA:Masih Ada Waktu Pendaftaran PPPK Bengkulu, Ayo Lengkapi Syarat-Syaratnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu