Air Dingin Gelar Pembinaan Desa Cinta Statistik

Air Dingin Gelar Pembinaan Desa Cinta Statistik

Suasana kegiatan Pembinaan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) oleh BPS Kaur-Hendri-RADARBENGKULU

  

Kepala Desa Air Dingin, Alpian Aidi menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Desa Air Dingin sebagai Desa Binaan BPS Kaur dengan Program Desa Cinta Statistik satu-satunya di Kabupaten Kaur untuk tahun 2023.

Selanjutnya  Camat Kaur Selatan, Rendra Agung S,STP.MPSSp mengucapkan terima kasih kepada BPS Kaur sudah membina Desa Air Dingin menjadi Desa Cinta Statistik. Dengan adanya Program ini SDM yang ada di Desa Air Dingin akan menambah keahlian serta kemampuan lebih, sarana yang lebih lengkap untuk konsistensi untuk mengakses website desa, koordinasi dan komunikasi yang lancar. 


Foto bersama disela-sela Pembinaan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) oleh BPS Kaur-Hendri-RADARBENGKULU

     

Kepala Dinas PMD Kaur diwakili oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Hanifa Hanum S,Sos Kita butuh kolaborasi antara dinas, desa  dengan BPS terkait. Kita semua butuh basis data dalam segala hal, sehingga data akan ditabulasi (olah data), sehingga data tersebut bermanfaat bagi perkembangan sebuah peradaban di suatu Daerah. Apalagi Desa digital ini sudah diatur oleh UU Nomkr 06 Tahun 2014 Tentang Desa. 

"Manfaat website desa bagi perkebangan suatu daerah, meningkatkan pelayanan, aduan masyarakat, publikasi kegiatan desa, portal berita desa, promosi potensi desa dan sumber informasi data desa. Sehingga Pemerintahan Desa Air Dingin ini menjadi ujung tombak untuk desa digital," sampai Hanum. (hel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu