Bengkulu Utara Siap Ciptakan Pemilu Damai

Bengkulu Utara Siap Ciptakan Pemilu Damai

Suasana simulasi di Bengkulu Utara-Berlian-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU  -  Pemkab Bengkulu Utara (BU), Polres Bengkulu Utara dan Kodim 0423/BU menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2023-2024. Kegiatan ini berlangsung di depan Mapolres BU, Jumat (13/10/2023). 

BACA JUGA: Terungkap, 5 Hektar Lahan Kebun Sawit Terbakar Itu Milik Kades dan Warga

 

Disampaikan oleh Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M, rencana pengamanan kesuksesan pemilu di tahun 2024, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi kegiatan pelaksanaan tahapan-tahapan pemilu.

BACA JUGA:5 Jenis obat herbal tradisional ini pereda batuk dan filek pada balita

 

Itu mulai dari tahap pencalonan, kemudian kampanye, sampai dengan tahap rekapitulasi,  sudah disiapkan semua sistem pengamanannya. 

BACA JUGA:Cara Memasak Rendang Ayam Dengan Bumbu yang Nggak Perlu Ditumis, Yuk intip resepnya!

 

"Menjelang pemilu, kepada masyarakat terkhusus, Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan untuk kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan berita yang bersifat hoax. Sehingga, situasi kamtibmas di Kabupaten Bengkulu Utara terjaga sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara, rekapitulasi dan pengumuman pemenang,"ungkapnya. 

BACA JUGA:Relawan Beta Gibran Optimis Gugatan Batas Minimal Usia Calon Presiden Dikabulkan MK

 

"Untuk media sosial kita sudah membentuk tim kontrol cyber Polres Bengkulu Utara. Ketika ada berita yang hoax, tim tersebut akan segera mengantisipasi untuk melakukan take down dan sebagainya,"ucapnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu