6 Cara Merawat Burung Kenari yang Istimewa Kesayangan Bangsawan

6 Cara Merawat Burung Kenari yang Istimewa Kesayangan Bangsawan

cara merawat burung kenari kesayangan bangsawan-ist-

RADAR BENGKULU - Burung Kenari menjadi burung kesayangan kaum bangsawan di masa lalu,karena perawatannya sangat istimewa. Bahkan burung kenari dijuluki burung para “Priyayi”.

 

 

Sebetulnya merawat burung kenari nggak susah kok. Cukup diperhatikan pola makannya dan kebersihan kandang saja. Kenari adalah salah satu jenis burung kicau yang popular di Indonesia. Postur tubuh burung ini tidak besar. Burung kenari masuk dalam keluarga Serinus canaria.

BACA JUGA:6 Fakta Unik Burung Kenari, Tidak Ada Hubungan Dengan Pohon Kenari dan Berumur Panjang

 

Meski begitu tetap ada beberapa hal yang kudu diperhatikan Antara lain:

1. Memperhatikan Sangkarnya

Buat pemula mungkin akan mengira kalau menempatkan burung kenari di dalam sangkar yang diletakkan di dekat jendela adalah pilihan tepat karena hembusan angin dan pemandangan sekitar bisa membuatnya bisa merasakan habitat aslinya. Padahal hal tersebut justru kurang tepat, lho bahkan bisa mengganggu kesehatannya.

 

Meletakkan sangkar di dekat jendela bisa bikin kenari merasa terancam karena bisa melihat langsung pemangsanya, kucing contohnya. Untuk mencari tempat yang tepat bisa pakai lilin yang menyala dan taruh di depan sangkar. Jika kenari pergerakannya liar berarti tempat tersebut kurang cocok. Ulangi lagi dengan cara yang sama sampai menemukan tempat yang oke. 


jenis burung kenari--

2. Memperhatikan Kebersihan Sangkar

Menjaga kebersihan sangkar wajib dilakukan dengan rutin. Mulai membersihkan kotorannya, tempat makan dan minum sampai aksesoris burung seperti tempat untuk bertengger. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu