5 Jenis Olahraga Kardio Beserta Manfaatnya, Mudah dan Praktis Dilakukan!

5 Jenis Olahraga Kardio Beserta Manfaatnya, Mudah dan Praktis Dilakukan!

Tips keamanan dan kenyamanan agar terhindar dari cidera saat berolahraga-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Olahraga kardio merupakan aktivitas fisik bertujuan untuk dapat memompa darah dari jantung dan paru paru agar detak jantung meningkat sehingga mencapai titik maksimal pembakaran lemak dan kalori.

 

Selain itu olahraga ini bisa membantu meningkatkan stamina tubuh secara keseluruhan. (beradasarkan sumber siloamhospitals)

 

Cabang olaharaga ini beragam jenisnya, mulai dari yang sederhana sampai dengan berintensitas tinggi. Nah sobat, berikut 5 jenis olahraga kardio yang bisa anda lakukan dengan mudah dan praktis;

BACA JUGA:Pahami Teknik Dasar Rafting atau Arung Jeram untuk Pemula, Ini Olahraga Ekstrem

1. Jalan kaki

 

Ini adalah contoh olahraga kardio yang sangat mudah anda lakukan dimana pun dan kapan pun saja. Berjalan kurang lebih 10 menit per hari, manfaatnya sudah dapat membantu menyehatkan jantung dan paru-paru. Walaupun demikian baiknya anda rutin jalan kaki kurang lebih selama 30 menit setiap harinya  untuk mendaptkan hasil secara optimal. 

2. Bersepeda

Bersepeda tentu pernah kita lakukan didalam kehidupan sehari-hari. Bersepeda juga merupakan olahraga kardio yang mduah dan praktis dilakukan. Anda dapat melakukan olahraga bersepeda ini disisipkan dalam aktivitas sehari-hari seperti berangkat kerja, berangkat sekolah, bermain, dan lainnya. 

BACA JUGA:10 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan, Nomor 9 Harus Dilakukan Suami dan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu