Luar Biasa, Barbel Bengkulu Berikan Pengajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Luar Biasa, Barbel Bengkulu Berikan Pengajaran Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Founder Barbel, Adi Idham Siregar, S.I.Kom foto bersama peserta didik-Ist-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Belajar bersama Scrabble (Barbel) merupakan organisasi non-profit yang bergerak di bidang pendidikan. Organisasi ini berdiri sejak tahun 2018.

Mereka ini, khususnya memberikan pengajaran Bahasa Inggris yang menyenangkan dengan beragam media. Langkah yang diambilnya ini mendapat respon luar biasa bagus dari pelajar di Bengkulu.

''Saat ini kami telah mengajar di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Utara, Seluma, Kepahiang dan Kaur,'' ujar Founder Barbel, Adi Idham Siregar, S.I.Kom kepada RADARBENGKULU Rabu (18/10).

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Pastikan Program Strategis Pendidikan Tetap Berlanjut

 

Kegiatan ini, lanjutnya, juga telah menjangkau pulau terluar Provinsi Bengkulu. Yaitu, Pulau Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Disamping itu pula, pihaknya sukses mangadakan kegiatan nasional di Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Barat, Padang Sidempuan, dan Tapanuli Selatan.

''Kami mengajar di Kabupaten Kaur,  di SMPN 36 PK-LK agar memberikan pengalaman yang lebih baik dan memberikan kesempatan adik-adik dengan latar belakang ekonomi rendah dan masalah internal serta disabilitas.''

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Launching Dompet Pendidikan, Sedekah dan Infaq Semakin Mudah Melalui Qris

 


Founder Barbel, Adi Idham Siregar, S.I.Kom bersama peserta didik-Ist-radarbengkulu

 

Materi yang diajarkan berupa kosa kata Bahasa Inggris seputar Kelautan dan Pertanian, ecoprint, menjahit, konstruksi dasar, dan dinamika kelompok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu