Aneka Resep Minuman Biji Selasih

Aneka Resep Minuman Biji Selasih

Sirup biji selasih-Ist-

 

 
 
RADAR BENGKULU - Cuaca panas yang melanda Indonesia dalam beberapa bulan terakhir sangat menguras tenaga saat kita bekerja disiang hari, tentu untuk menghilangkan dahaga kita butuh minuman yang segar - segar.
 
Salah satu  minuman sirup yang jadi favorit adalah es sirup yang dikombinasi dengan biji selasih.
 
Biji selasih sejatinya bagian dari rempah-rempah yang tumbuh subur di Indonesia. Namun biji selasih juga bisa dikombinasikan dengan berbagai resep minuman yang segar dan nikmat.
 
Kali ini kami akan informasikan resep minuman segar kombinasi biji selasih. 
Resep pertama yakni es Naga Alpukat selasih. Bahan bahan yang dibutuhkan yakni 1 buah alpukat matang, 1 buah naga, dua bungkus selasih, 3 saschet susu kental manis, 200 Mili air.
 
Cara membuatnya, pertama rendam terlebih dahulu biji selasih di Air hangat sampai mengembang. Sembari menunggu selasih mengembang, kamu bisa memotong pepaya dan buah naga. Ukurannya tentu sesuai selera ya. 
Setelah biji selasih mengembang, larutkan susu kental manis ke dalam air masak yang sudah disiapkan tadi. Jangan lupa campurkan es batu. Setelah itu, masukan semua potongan buah ke dalam air susu yang sudah bercampur es. Langkah terakhir taburkan biji selasih yang sudah mengembang tadi. Minuman segar alpukat naga selasihpun siap dihidangkan.
 
2. Resep pepaya biji selasih dan natadecoco
 
Bahan bahan yang dibutukan yakni siapkan satu bungkus Natadecoco, satu buah pepaya matang, 3 sendok selasih, susu kental manis, air 200 Mili dan es batu.
 
Cara membuatnya pertama rendam terlebih dahulu selasih ke dalam air hangat dan tiriskan ketika sudah mengembang. Kemudian kamu bisa langsung memotong pepaya dengan potongan berbentuk dadu. Buka bungkus Natadecoco , larutkan susu kental manis ke dalam air dan campurkan es batu. Setelah itu masukan potongan pepaya, Natadecoco dan biji selasih yang sudah mengembang ke dalam susu yang sudah dicampur es. 
 
 
Selain kedua resep minuman diatas, biji selasih juga bisa dipadukan dengan sirup rasa stroberi ataupun rasa jeruk. Bahkan biji selasih juga bisa dibuat minuman hangat yang dicampur jahe. Selamat mencoba membuatnya di rumah ya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: